Tercebur ke Sumur Sedalam 20 Meter, Bocah 6 Tahun Tewas di Jakarta Timur

Kamis, 24 Februari 2022 - 17:13 WIB
loading...
Tercebur ke Sumur Sedalam 20 Meter, Bocah 6 Tahun Tewas di Jakarta Timur
Tim Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengevakuasi tubuh BP bocah 6 tahun yang tercebur sumur sedalam 20 meter di Pasar Rebo, Jakarta Timur.Foto/Istimewa/Gulkarmat Jaktim
A A A
JAKARTA - Seorang bocah berusia 6 tahun berinisial BP tewas tercebur sumur sedalam 25 meter di Jalan Belly, Gang Mekar IV, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Kamis (24/2/2022). Bocah laki-laki tersebut tercebur ke dalam sumur saat sang ibu mencuci piring.

"Ibu korban sedang mencuci piring, lalu korban bermain didekat sumur dan kemudian tercebur," ungkap Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur , Gatot Sulaeman pada Kamis (24/2/2022).

Sang ibu yang sedang mencuci piring baru mengetahui BP tercebur sumur mana kala mendengar suara buah hatinya yang sempat meminta tolong."Ketika tercebur sumur, korban masih sempat meminta tolong. Tapi lama kelamaan suaranya menghilang," kata Gatot.

Penyebab tewasnya BP, lanjut dia, diduga karena tenggelam. Bocah laki-laki tersebut tidak bisa berenang ketika tercebur ke sumur sedalam 20 meter. Baca: Hanyut di Sungai Cigugur, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas

"Dugaan sementara karena tenggelam. Korban tidak bisa berenang," ujarnya. Gatot menuturkan, jasad korban berhasil diangkat dari ke dalam 20 meter menggunakan alat penyelamatan milik Damkar Jakarta Timur.

Saat ini guna penyelidikan lebih lanjut jasad BP dibawa ke Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo."Kita kerahkan lima personel. Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 15.13 WIB dalam kondisi meninggal dunia," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)