Rumah 2 Lantai Ludes Terbakar di Puri Serpong, Kerugian Rp300 Juta

Kamis, 24 Februari 2022 - 15:21 WIB
loading...
Rumah 2 Lantai Ludes Terbakar di Puri Serpong, Kerugian Rp300 Juta
Rumah dua lantai ludes terbakar di Perumahan Puri Serpong, Setu, Tangerang Selatan, Kamis (24/02/22). Foto/MPI/Hambali
A A A
Rumah tinggal 2 lantai ludes terbakar di Perumahan Puri Serpong, Setu, Tangerang Selatan, Kamis (24/02/22). Peristiwa kebakaran dilaporkan sekira pukul 11.11 WIB.

Sebanyak 7 unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel diterjunkan menjinakkan api. ”Tadi kita kerahkan 7 unit pemadam,” ungkap Komandan Pleton Damkar Tangsel, Gunawan. Baca juga:Korsleting Listrik, Kebakaran Hanguskan 3 Rumah Petak di Kelapa Gading

Petugas pemadam berjibaku guna melokalisir kobaran api. Apalagi diketahui, terdapat agen penyimpanan gas elpiji persis di samping rumah yang terbakar. ”Api berhasil kita padamkan sebelum menyebar ke bangunan lain, karena di sampingnya juga itu agen elpiji,” jelasnya.



Kobaran api berhasil dijinakkan sekira 45 menit kemudian. Pukul 12.00 WIB, petugas masih melakukan upaya pendinginan di lokasi. Tak ada korban luka dan jiwa dalam kejadian itu. Sedang kerugian materil diduga mencapai sekira Rp300 juta.”Korban luka dan jiwa nihil,” sambungnya.

Dari penyelidikan sementara, petugas menduga bahwa sumber api berasal dari korsleting listrik di lantai 2 rumah. Saat kejadian, para penghuninya tengah berada di lantai dasar. ”Diduga pemicunya korsleting arus listrik di lantai 2,” tukasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)