5 Gedung Termahal di Jakarta, Nomor 1 Kelas Premium di Asia Tenggara

Kamis, 24 Februari 2022 - 14:49 WIB
loading...
5 Gedung Termahal di Jakarta, Nomor 1 Kelas Premium di Asia Tenggara
Gedung Mori Tower merupakan proyek kelas premium pertama Mori Building di Asia Tenggara. Foto/www.mori.co.jp
A A A
JAKARTA - Beragam bangunan gedung termahal di Jakarta memiliki khas tersendiri. Bukan hanya letaknya, keindahan bangunan dan fasilitas gedung termahal kerap terlihat sebagai perhiasan Ibu Kota.

Gedung termahal di Jakarta umumnya berada di sekitar kawasan jantung Ibukota atau kawasan jalan Sudirman hingga Thamrin. Akses yang mudah dan letaknya strategis ini yang membuat harga gedung yang ditawarkan menjadi mahal.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut gedung termahal di Jakarta :

1. Mori Tower
Gedung termahal di Jakarta ini merupakan Proyek Kelas Premium Pertama Mori Building di Asia Tenggara. Lokasinya berada di pusat Segitiga Emas, sebelah perempatan Semanggi dan Flyover Semanggi Baru di Jalan Sudirman, jalan raya utama di kawasan pusat bisnis kota.

Menara ini akan berukuran sekitar 266 m dan menawarkan sekitar 190.000 m² kantor, restoran, dan kafe berkualitas tinggi dengan keamanan yang kuat dan kinerja lingkungan yang tinggi. Harga sewa sebesar Rp 490.000 per meter persegi per bulan.

2. Pacific Century Place Tower
Pacific Century Place atau dikenal sebagai FWD Tower adalah sebuah gedung pencakar langit yang terletak di Sudirman Central Business District, Jakarta Selatan. Menara setinggi 211 meter ini memiliki 40 lantai di atas tanah dan 6 lantai di bawah tanah.

Lantai bawah menara ini digunakan sebagai podium dan tempat parkir mobil. Podiumnya berisi gerai ritel, bank, dan klub. Harga sewa sebesar Rp 480.000 per meter persegi per bulan.

5 Gedung Termahal di Jakarta, Nomor 1 Kelas Premium di Asia Tenggara

Foto: Lamudi

3. Sequis Tower
Sequis Centre Tower merupakan gedung pencakar langit setinggi 210 meter atau 690 kaki yang mendapat sertifikasi LEED platinum. Untuk mengurangi penggunaan energi, gedung yang erletak di Sudirman Central Business District, Jakarta Selatandan ini memiliki sirip naungan yang dapat mengimbangi sinar matahari pada fasad bangunan.

Plaza terbuka Sequis Tower pun menyediakan akses pejalan kaki ke Pacific Place, The Alila Hotel, Bursa Efek Indonesia, Menara Bapindo, Sequis Center, The Energy Tower, Graha CIMB Niaga, dan Stasiun MRT Istora Mandiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)