Longsor Cilebut di luar dugaan

Sabtu, 24 November 2012 - 14:41 WIB
Longsor Cilebut di luar dugaan
Longsor Cilebut di luar dugaan
A A A
Sindonews.com - Longsornya jalur Kereta Rel Listrik (KRL)di kilometer 45, Cilebut, Kabupaten, Bogor di luar dugaan. Sebab, titik - titik rawan longsor sepanjang Bogor hingga Citayam, sebenarnya sudah terpantau oleh petugas.

Menurut Wakil Kepala Daops I PT KAI Herus Kuswanto, khusus lokasi di Cilebut itu benar-benar diluar dugaan, yang diperkirakan akibat derasnya aliran dari Kali Baru.

"Sudah ada petugas yang selalu kontrol. Jam 16.00 WIB itu kan dilaporkan cuma retakan saja, ini titik rawan yang sudah terpantau sebenarnya, hanya di luar dugaan saja. Karena dipicu oleh aliran Kali Baru," jelas Wakil Kepala Daops I PT KAI Heru Kuswanto, di lokasi, Sabtu (24/11/12).

Karena itu, lanjut Heru, PT KAI berharap Pemerintah Kabupaten Bogor segera menormalisasi Kali Baru. "Normalisasi kami berharap segera dilakukan oleh pemerintah setempat, ini kan untuk semua," tukasnya.

Kepada warga komuter diimbau bersabar, karena berdasarkan hitungan perbaikan bisa dilakukan hingga 21 hari. Namun PT KAI mengupayakan untuk mempercepat pengerjaan satu jalur sudah bisa dipakai Senin pekan depan.

PT KAI memprediksi jika satu jalur bisa digunakan, maka 32 perjalanan KA yang selama ini tertahan di Stasiun Bogor bisa dioptimalkan.

"Kan cuma 32 KA saja yang batal, nanti kalau sudah bisa digunakan satu jalur, pembatalan perjalanan KA bisa berkurang. Track bisa dilalui, kami berusaha semaksimal mungkin," ujarnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3128 seconds (0.1#10.140)