Pakai Motor Cilik, Buruh Satu Ini Curi Perhatian saat Demo JHT

Kamis, 17 Februari 2022 - 15:23 WIB
loading...
Pakai Motor Cilik, Buruh Satu Ini Curi Perhatian saat Demo JHT
Buruh gunakan motor cilik menyedot perhatian saat unjuk rasa di Kantor Kemenaker, Jakarta Selatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ratusan buruh dari berbagai aliansi kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Jakarta Selatan. Dalam aksinya, salah seorang massa buruh menyedot perhatian warga.

Pria yang mengenakan jaket berwarna merah dan berhelm coklat, turut hadir meramaikan aksi demo dengan menggunakan motor mini berwarna hijau.

Dalam pantauan SINDOnews, pesepeda motor tersebut terlihat santai saat hendak membubarkan diri, karena tidak adanya penindakan dari pihak kepolisian.

Sebelum tancap gas, pengendara motor mini tersebut sempat menggerung-gerungkan motornya, lalu masuk ke barisan konvoi untuk bersama sama membubarkan diri.

Sebelumnya, buruh menolak Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Jaminan Hari Tua (JHT). Selain menggelar demonstrasi di Kantor Kemenaker, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, mereka juga akan menggugat ke PTUN.

”Kami minggu ini akan mengajukan PTUN untuk membatalkan Kemenaker,” ujar Presiden KSPI, Said Iqbal pada wartawan, Rabu (16/2/2022).
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)