Jalan Suryakencana Bogor Malam Ini Dijaga 400 Aparat Gabungan, Ada Apa?

Selasa, 15 Februari 2022 - 18:45 WIB
loading...
Jalan Suryakencana Bogor Malam Ini Dijaga 400 Aparat Gabungan, Ada Apa?
Sebanyak 400 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, mengamankan kawasan Jalan Suryakencana, Kota Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sebanyak 400 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, mengamankan kawasan Jalan Suryakencana, Kota Bogor . Hal itu dalam rangka pengamanan jalannya perayaan Cap Go Meh di Vihara Dhanagun.

Malam ini perayaan Cap Go Meh akan digelar di Vihara Dhanagun. Dalam pelaksanaannya, Cap Go Meh tahun ini digelar secara terbatas dan dengan protokol kesehatan ketat. Malam ini, tidak ada arak-arakan ataupun festival seperti tahun-tahun sebelumnya.

Lihat Foto-Foto: Ritual Cap Go Meh Pulau Kemaro di Masa Pandemi Covid-19

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan kondisi itu menyesuaikan dengan penerapkan PPKM Level 3 di wilayahnya. "Sesuai dengan kondisi di Kota Bogor yang saat ini masih PPKM Level 3, maka Cap Go Meh di Kota Bogor ini dilaksanakan hanya internal, tidak ada festival jalan raya," kata Susatyo, Selasa (15/2/2022).

Jalan Suryakencana Bogor Malam Ini Dijaga 400 Aparat Gabungan, Ada Apa?


Nantinya, ratusan personel yang telah disiagakan disebar di sepanjang Jalan Suryakencana. Petugas melakukan sterilisasi di kawasan tersebut agar tidak terjadi kerumunan masyarakat.

"Kami membersihkan area sepanjang trotoar sepanjang Jalan Suryakencana agar benar-benar tidak terjadi kerumunan, dan pada saat ini terlihat jalan ini relatif sudah kosong, kami pertahankan sampai acara ini selesai. Jadi tidak ada arak-rakan dan tidak ada festival jalan raya," tegasnya.

Jalan Suryakencana Bogor Malam Ini Dijaga 400 Aparat Gabungan, Ada Apa?


Sedangkan terkait rekayasa lalu lintas akan diberlakukan crowd free road. Dimana akan diberlakukan buka tutup Jalan Suryakencana secara situasional, tergantung situasi di jalan.

"Kami akan memberlakukan crowd free road secara tentatif, dinamis. Akan melaksanakan penutupan buka tutup di sepanjang Suryakencana," pungkas Susatyo.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1576 seconds (10.177#12.26)