Viral! Atap Terminal 3 Internasional Bandara Soetta Bocor hingga Jebol

Jum'at, 11 Februari 2022 - 17:24 WIB
loading...
Viral! Atap Terminal 3 Internasional Bandara Soetta Bocor hingga Jebol
Atap Terminal 3 Internasional Bandara Soetta bocor hingga jebol. Foto/Tangkapan Layar
A A A
TANGERANG - Sebuah video menunjukkan atap Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno Hatta bocor hingga jebol dan akhirnya tampak menumpahkan air dari atap platfon. Alhasil, kejadian ini menjadi viral di sosial media.

Diketahui kejadian ini terjadi pada Rabu 9 Februari 2022 lalu. Dalam video berdurasi 19 detik itu memperlihatkan bagian platfon area Boarding Lounge Gate 7 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta bocor dan mengucurkan limpasan air sedikit demi sedikit.

Lambat laun, bagian platfon terlapisi oleh bahan spandek itu pecah dan air dengan sekejap derasnya air menghantam lantai.

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi pun membenarkan adanya peristiwa ini.Kejadian ini terjadi diakibatkan cuaca ekstrem dan adanya gangguan di satu titik atap area Boarding Lounge Gate 7 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

”Kejadian terjadi pukul 17.17 WIB, terjadi hujan lebat disertai angin kencang sehingga beberapa lembar spandek yang merupakan bagian dari atap Terminal 3 sempat terlipat dan terangkat,” katanya, Jumat (11/2/2022).

Pihaknya langsung lakukan upaya antisipasi dalam waktu 1 jam tepatnya pukul 18:00 WIB, area sudah dapat dibersihkan.”Antisipasi terhadap kejadian tersebut telah dilakukan dengan cepat dan baik dalam waktu 1 jam area sudah ditangani sudah dibersihkan,” ungkapnya.

Bahkan, ketika melihat adanya gangguan tersebut, pihaknya langsung mensterilkan area. ”Ketika melihat adanya kemungkinan gangguan, maka area sekitar akan disterilisasi dari penumpang dan pekerja bandara. Sehingga gangguan pada satu titik atap di Gate 7 dapat diantisipasi untuk kemudian dilakukan perbaikan,” paparnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)