Lantik 9 Pejabat Baru, Anies: Jadilah Pemimpin Bukan Sekadar Pejabat

Jum'at, 04 Februari 2022 - 18:07 WIB
loading...
Lantik 9 Pejabat Baru, Anies: Jadilah Pemimpin Bukan Sekadar Pejabat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik sembilan pejabat eselon II di Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat (4/2/2022).Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik sembilan pejabat tinggi pratama (Eselon II) di Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat (4/2/2022). Anies meminta para pejabat yang baru dilantik tersebut menjadi pemimpin bukan saja sekadar pejabat.

"Hari ini melantik 9 (sembilan) Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di Balaikota DKI Jakarta," tulis Anies melalui akun Instagram miliknya @aniesbaswedan pada Jumat (4/2/2022).

Anies mengatakan, tiap organisasi apalagi sebesar Pemprov DKI pasti akan ada proses rotasi, mutasi, pergantian tugas, sebagaimana kebutuhan organisasi. Kita berharap apa yang menjadi kebaruan akan membawa dampak bagi organisasi.

"Jadilah pemimpin bukan saja sekadar pejabat. Surat yang diterima Ibu/Bapak hari ini menandakan bahwa Ibu/Bapak punya kewenangan. Namun tanggung jawab Ibu/Bapak harus bisa diakui sebagai pemimpin. Sehingga saya berharap Ibu/Bapak memiliki kewenangan, juga punya kepemimpinan," kata Anies dikutip SINDOnews.

Menurut Anies, menjadi pemimpin adalah menjadi seorang yang diakui, diikuti, dihormati oleh anak buahnya. Karena memiliki tiga hal, yakni kompetensi, integritas, dan kedekatan.

Sehingga jika tiga hal ini Ibu/Bapak miliki, maka akan membangun kepercayaan bagi anak buah.

Anies berharap para pejabat yang baru dilantik ini menghadirkan berbagai terobosan, apalagi yang dilantik tadi ada di bidang kesehatan yang menjadi garda terdepan menanganai pandemi Covid-19. Di mana kita perlu terobosan dalam bidang pelayanan kesehatan, bidang kesejahteraan, dan bidang kedaruratan kebencanaan yang juga memerlukan terobosan serta kolaborasi bersama dengan semua pihak.

"Jalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya, tegak lurus pada RPJMD dan KSD. Ini menjadi pegangan dalam menjalankan kegiatan supaya efektif dan lurus dengan apa yang menjadi rencana Pemprov DKI Jakarta," ucapnya.

Selamat bertugas!

1. Isnawa Adji sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta
2. Reza Phahlevi sebagai Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi DKI Jakarta
3. Ali Murthadho sebagai Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Selatan
4. Gunas Mahdianto sebagai Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta
5. Marulina Dewi Mutiara sebagai Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta
6. Sugih Ilman sebagai Kepala Biro Umum dan Administrasi Sekretariat Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta
7. Weningtyas sebagai Wakil Direktur Pelayanan RSUD Tarakan
8. Alifianti Lestari sebagai Wakil Direktur Keuangan dan Umum RSUD Tarakan
9. Iwan Kurniawan sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi DKI Jakarta.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)