Bangkai kapal Bahuga bergeser

Minggu, 30 September 2012 - 19:42 WIB
Bangkai kapal Bahuga bergeser
Bangkai kapal Bahuga bergeser
A A A
Sindonews.com – Derasnya arus dalam perairan selat Sunda membuat bangkai kapal Bahuga Jaya bergeser hingga sejauh 1.600 meter. Tim SAR hingga kini masih kesulitan mencapai bangkai kapal tersebut.

Hingga hari keempat tenggelamnya kapal Bahuga Jaya di Perairan Selat Sunda, tim SAR gabungan masih kesulitan untuk bisa mencapai bangkai kapal.

Selain kondisi arus bawah laut Perairan Selat Sunda yang kondisinya deras, juga minimnya peralatan yang dimiliki oleh tim SAR.

Manager Operasional Pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry cabang Utama Merak, Nana Sutisna mengatakan, informasi dari tim SAR, kondisi arus bawah laut sangat kuat sehingga belum ada yang bisa mencapi ke bangkai kapal Bahuga Jaya.

Bahkan arus bawah laut itu telah menggeser kapal dari titik koordinat awal, sejauh 1600 meter.

“Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang bisa menjelaskan kesebalah mana bergesernya kapal di dasar laut itu,” kata Nana Sutisna, Minggu (30/9/2012).

Saat ini, kata Nana, tim SAR masih mencari alat yang bisa membantu tim untuk mencapai bawah laut. Sehingga, para korban yang diduga masih ada di dalam kapal bisa dievakuasi.

Direktur Polair Polda Banten, Kombes Pol Budi Hermawan mengatakan, sampai saat ini pencarian terhadap korban kapal Bahuga Jaya masih terus dilakukan. Namun untuk sampai dasar laut belum bisa dilakukan.

“Saat ini semua difokuskan di Bakauheni,” terangnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)