Ditata Ulang, Pasar Lama Tangerang Ditutup Sementara

Rabu, 02 Februari 2022 - 10:48 WIB
loading...
Ditata Ulang, Pasar Lama Tangerang Ditutup Sementara
Pemkot Tangerang menutup sementara Pasar Lama Tangerang untuk kembali ditata ulang. Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
TANGERANG - Kawasan kuliner Pasar Lama di Kota Tangerang ditutup sementara dimulai dari hari ini, Rabu 2 Januari 2022 sampai dengan tanggal 7 Januari 2022.

Penutupan ini dilakukan karena kawasan kuliner Pasar Lama Tangerang akan dilakukan penataan ulang oleh PT Tangerang Nusantara Global, BUMD milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

”Konsepnya sudah ada di tim. Intinya dari tanggal 2-7 Februari 2022 itu nanti tim akan membuat tempat PKL nantinya akan berdagang,” kata Direktur Utama PT TNG Edi Candra, Rabu (2/2/2022).

Terkait konsep beberapa di antaranya dengan melakukan pengecatan permanen dan juga pengaturan para pedagang. ”Di jalannya itu akan dilakukan pengecatan permanen, di mana di dalamnya nanti terdapat pedagang yang akan diatur,”ungkapnya.

Edi menjelaskan bahwa nantinya juga akan ada beberapa tambahan berupa meja, kursi, beserta tenda untuk setiap para pedagang.Selama penataan ulang oleh PT TNG ini, pihaknya tidak menyediakan lokasi lain untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) berjualan.

”Kita ini kan cuma menata saja, tidak merelokasi, waktunya pun enggak lama cuma lima hari untuk kita tata ulang, bersabar saja,” ujarnya.

Terkait hal ini, Edi menuturkan sudah lakukan upaya sosialisasi terkait penataan ulang ini kepada para PKL di Pasar Lama.Upaya sosialisasi ini berkerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang.

”Kemarin dan hari ini upaya (sosialisasi) yang kita lakukan. Pertama melalui wawaran langsung, melalui Dinas Kominfo dan OPD (organisasi perangkat daerah) terkait,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)