Demokrat Tanggap Bencana, Mujiyono Turun Bantu Korban Kebakaran di Sawah Besar

Senin, 31 Januari 2022 - 21:31 WIB
loading...
Demokrat Tanggap Bencana, Mujiyono Turun Bantu Korban Kebakaran di Sawah Besar
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono terjun langsung memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (31/1/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono terjun langsung memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (31/1/2022). Bersama kader partai berlambang Mercy ini, dia memastikan Demokrat tetap tanggap bencana.

"Sesuai pesan Ketum AHY, kader Partai Demokrat harus bisa membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang terkena bencana. Alhamdulillah kali ini saya berkesempatan bersilaturahmi dengan korban kebakaran Sawah Besar," ujar Mujiyono, Senin (31/1/2022).
Baca juga: Kebakaran di Tambora, 25 Unit Mobil Damkar Diterjunkan

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, dia menyalurkan bantuan ke korban kebakaran di Jalan P Jayakarta Budirahayu 1, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Menurut Mujiyono, bantuan Partai Demokrat yang diberikan kali ini berupa kebutuhan sekolah bagi anak-anak yang terdampak kebakaran.

"Ada puluhan anak sekolah yang turut terdampak kebakaran. Maka, kita siapkan tas sekolah, buku, pulpen, pensil, rautan, penggaris, pensil warna bagi anak-anak agar proses pendidikannya tidak terganggu," katanya.

Pihaknya juga menyalurkan bantuan terpal, air mineral, biskuit, makanan siap saji, masker, hand sanitizer hingga uang tunai untuk membantu meringankan beban korban kebakaran.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini juga mendorong Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta untuk meningkatkan response time dengan melengkapi berbagai kebutuhan sarana/prasarana penanggulangan kebakaran, khususnya penambahan mobil pemadam kebakaran.

"Dalam penanganan kebakaran di permukiman padat penduduk dan permukiman kumuh, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ini harus bisa menyediakan APAR bagi masyarakat, memprioritaskan pemeliharaan hidran serta membentuk relawan di tingkat RT," ungkapnya.

Diketahui, ada tiga RT pada RW 09, Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat yang menjadi korban kebakaran. Sedikitnya ada 3 rumah di RT 5, 28 rumah di RT 6, dan 15 rumah di RT 7 yang ludes.
Baca juga: Tewaskan 3 Orang, Kebakaran di Tebet Diduga Akibat Korsleting Listrik

Lurah Mangga Dua Selatan Agatha Bayu mengatakan, warga terdampak kebakaran telah diungsikan ke posko pengungsian di Gedung Baja yang lokasinya tidak jauh dari titik kebakaran. Selain itu, ada beberapa warga yang mengungsi ke rumah sanak saudaranya.

Sejumlah bantuan dari Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat berupa sembako, pakaian, handuk, serta makanan siap saji telah datang kemudian dibagikan kepada warga.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)