Ringankan Beban Korban Kebakaran di Sawah Besar, Demokrat DKI Salurkan Bantuan

Sabtu, 29 Januari 2022 - 23:21 WIB
loading...
Ringankan Beban Korban Kebakaran di Sawah Besar, Demokrat DKI Salurkan Bantuan
DPD Partai Demokrat DKI Jakarta memberikan sejumlah bantuan kepada warga korban kebakaran di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - DPD Partai Demokrat DKI Jakarta memberikan sejumlah bantuan kepada warga korban kebakaran di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Bantuan itu untuk meringankan beban warga yang terdampak kebakaran yang terjadi pada Kamis 27 Januari 2022 malam.

"Kemarin, kami kirimkan bantuan yang dibutuhkan korban kebakaran di Sawah Besar. Semoga, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga yang terkena musibah ini," ujar Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Demokrat Ali Muhammad Johan Suhari dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (29/1/2022).

Kepala Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP Partai Demokrat ini memastikan, pihaknya konsisten menjalankan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi di berbagai wilayah.

Ali mengatakan, bantuan yang disalurkan untuk warga korban kebakaran di Sawah Besar itu berupa Natura, seperti paket sembako dan barang kebutuhan untuk warga di pengungsian sementara. Bantuan tersebut, tegasnya, disiapkan Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Melani Leimena Suharli, dan kader DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, baik pengurus, anggota fraksi serta simpatisan.

Dia menegaskan, penyaluran bantuan ini merupakan tindak lanjut amanat Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk tetap berkoalisi dengan rakyat dan seluruh kader Demokrat harus bisa membantu segala persoalan yang menimpa masyarakat.



"Sesuai pesan Ketum, Partai Demokrat harus tetap membantu sebisa mungkin atas masalah apapun yang menimpa warga, baik bencana kebakaran seperti ini, banjir, termasuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19," tegasnya.

Diketahui, ada tiga RT pada RW 09, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat yang menjadi korban kebakaran tersebut. Sedikitnya, ada 3 rumah di RT 5, 28 rumah di RT 6, dan 15 rumah di RT 7 yang ludes dilalap si jago merah.

Lurah Mangga Dua Selatan di Sawah Besar, Agatha Bayu mengatakan, warga terdampak kebakaran telah diungsikan ke posko pengungsian di Gedung Baja yang lokasinya tidak jauh dari titik kebakaran. Selain itu, ada beberapa warga yang mengungsi ke rumah sanak saudaranya.

Lebih lanjut Agatha mengatakan, sejumlah bantuan dari Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat berupa sembako, pakaian, handuk, serta makanan siap saji telah datang dan dibagikan kepada warga.

Dari keterangan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat pihaknya menurunkan 18 unit mobil Damkar dan 110 petugas ke lokasi. Operasi pemadaman dimulai pukul 22.50 WIB dan selesai pada pukul 04.35 WIB. Sudin Gulkarmat menaksir kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp700 juta.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)