Wakil Wali Kota Prediksi Omicron Sudah Masuk Kota Bogor

Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:57 WIB
loading...
Wakil Wali Kota Prediksi Omicron Sudah Masuk Kota Bogor
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim memprediksi Covid-19 jenis Omicron sudah masuk ke Kota Bogor. Sebab, terdapat sejumlah pasien Covid-19 di Kota Bogor yang bergejala Omicron.

Namun demikian, Dedie masih menunggu hasil dari genome sequence Covid-19 untuk memastikan Omicron di Kota Bogor"Kita sedang menunggu genome sequence tesnya, tapi kalau dari gejala seperti yang tadi disampaikan, kelihatannya sih ya memang sudah Omicron ini," kata Dedie saat menghadiri diskusi virtual Polemik Trijaya dengan tema 'Menahan Gelombang Omicron' yang ditayangkan di YouTube MNC Trijaya, Sabtu (29/1/2022).

Dedie menuturkan, saat ini sedang berupaya mengantisipasi penyebaran Omicron di Bogor. Pemkot Bogor juga sudah mengantisipasi persiapan rumah sakit jika nantinya terjadi ledakan kasus seperti varian Delta sebelumnya.

Sebab, kata Dedie, tidak mudah menyeting rumah sakit untuk pasien Covid-19. Baca: Waspada! Kasus Covid-19 di Kota Bogor Meningkat 1.000 Persen

"Karena bukan apa-apa, ini menyeting rumah sakit untuk kemudian untuk penanganan Omicron bukan hal yang mudah. Apalagi kan peningkatannya cukup drastis kalau di Bogor," tuturnya.

Dari data yang dikantongi Dedie, terdapat 103 kasus aktif Covid-19 di Kota Bogor. Belum diketahui dengan pasti dari angka 103 itu apakah ada yang terpapar Omicron atau tidak. Saat ini, 103 pasien Covid-19 itu sedang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri di rumah

"Total pasien sekarang ada sekitar 103 kasus yang aktif ya. Artinya, 103 kasus ini bisa saja sebagian di rumah sakit, sebagian lagi sedang melakukan isolasi mandiri di rumah," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)