Disdik Tangerang Ungkap Sejumlah Murid dan Guru Sekolah Terpapar Covid-19

Sabtu, 29 Januari 2022 - 09:18 WIB
loading...
Disdik Tangerang Ungkap...
Disdik Kota Tangerang menyatakan, sejumlah murid dan guru di wilayah tersebut terpapar Covid-19.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang menyatakan, sejumlah murid dan guru di wilayah tersebut terpapar Covid-19 . Proses pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah yang ditemukan kasus Covid-19 dihentikan sementara waktu.

"Seminggu yang lalu, ada sebanyak 4-6 sekolah yang PTM-nya dihentikan karena ada temuan kasus Covid-19. Sekolah ini ada SD dan SMP," ungkap Kepala Disdik Kota Tangerang Jamaluddin pada awak media, Sabtu (29/1/2022).

Dia mengatakan, alasan sekolah-sekolah tersebut membatalkan PTM karena ada guru dan murid yang dinyatakan positif Covid-19. "Kita tahu mereka terpapar Covid-19 dari Dinkes. Karena surveilansnya dari Dinkes," katanya.

Menurut Jamaluddin, sekolah-sekolah tersebut mengadakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) alias belajar secara daring saat ditemukan kasus Covid-19.
Di sisi lain, Jamaluddin menjelaskan, salah satu alasan Disdik menerapkan PJJ yakni melihat dari lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tangerang.

"Lonjakan Covid-19 di Kota Tangerang luar biasa cepat benar. Makanya, Pemkot mengambil langkah-langkah kesehatan dan keselamatan, sangat penting. Intinya sehat dan selamat," ucapnya.
(hab)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)