Disdik Tangerang Ungkap Sejumlah Murid dan Guru Sekolah Terpapar Covid-19

Sabtu, 29 Januari 2022 - 09:18 WIB
loading...
Disdik Tangerang Ungkap Sejumlah Murid dan Guru  Sekolah Terpapar Covid-19
Disdik Kota Tangerang menyatakan, sejumlah murid dan guru di wilayah tersebut terpapar Covid-19.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tangerang menyatakan, sejumlah murid dan guru di wilayah tersebut terpapar Covid-19 . Proses pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah yang ditemukan kasus Covid-19 dihentikan sementara waktu.

"Seminggu yang lalu, ada sebanyak 4-6 sekolah yang PTM-nya dihentikan karena ada temuan kasus Covid-19. Sekolah ini ada SD dan SMP," ungkap Kepala Disdik Kota Tangerang Jamaluddin pada awak media, Sabtu (29/1/2022).

Dia mengatakan, alasan sekolah-sekolah tersebut membatalkan PTM karena ada guru dan murid yang dinyatakan positif Covid-19. "Kita tahu mereka terpapar Covid-19 dari Dinkes. Karena surveilansnya dari Dinkes," katanya.

Menurut Jamaluddin, sekolah-sekolah tersebut mengadakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) alias belajar secara daring saat ditemukan kasus Covid-19.
Di sisi lain, Jamaluddin menjelaskan, salah satu alasan Disdik menerapkan PJJ yakni melihat dari lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tangerang.

"Lonjakan Covid-19 di Kota Tangerang luar biasa cepat benar. Makanya, Pemkot mengambil langkah-langkah kesehatan dan keselamatan, sangat penting. Intinya sehat dan selamat," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3552 seconds (0.1#10.140)