Tim Panitia Formula E Studi Banding ke Arab Saudi, Ini Kata Wagub DKI

Sabtu, 29 Januari 2022 - 07:53 WIB
loading...
Tim Panitia Formula E Studi Banding ke Arab Saudi, Ini Kata Wagub DKI
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Tim panitia Formula E Jakarta melakukan studi banding ke Arab Saudi. Tujuan studi banding ini guna belajar dan mendapatkan pengalaman dari kota penyelenggara kegiatan balap mobil listrik itu.

"Sederhana saja, ini kan kegiatan yang pertama di Jakarta dan Indonesia, dan juga kegiatan internasional. Kita kan perlu belajar, perlu melihat, mendengar dan perlu pengalaman," ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) kepada awak media, Jumat, 28 Januari 2022 malam.

Ariza menilai, kunjungan tim panitia Formula E yang terdiri dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) ke Arab Saudi hal yang wajar.

"Tidak ada yang luar biasa, silakan teman-teman cek dari transparansi, keterbukaannya apakah di sana benar-benar studi atau hura-hura silakan kami terbuka. Yang penting benar melakukan studi, sudah selesai jangan diributkan," ujarnya.

Ariza mengakui, banyak kritikan dan pertanyaan atas kegiatan studi banding yang dilakukan panitia Formula E mulai sisi anggaran hingga keamanan kesehatan tim. Sebab, saat ini kasus Covid-19 khususnya varian Omicron sedang merangkak naik.

"Sepakat, semua tidak boleh keluar negeri kecuali hal-hal yang sangat penting. Yang penting itu apa? silakan bisa didefinisikan sendiri," jelasnya.

Ariza melanjutkan, terkait anggaran yang dikeluarkan tim panitia Formula E tidak memberatkan keuangan perusahaan, apalagi daerah. Sebagai contoh dari segi tiket pesawat

"Kita semua tahu, tiket pesawat kan murah ketika Covid-19 begini, kan tidak memberatkan," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)