Mobil Sedan Terjun ke Kali, Seorang Kakek Terjebak di Dalam

Jum'at, 28 Januari 2022 - 23:52 WIB
loading...
Mobil Sedan Terjun ke Kali, Seorang Kakek Terjebak di Dalam
Mobil sedan dengan nomor polisi B 1593 WBG terjun ke kali di Jalan Cirendeu Permai, Ciputat Timur, Tangsel. Foto/tangkapan layar
A A A
TANGERANG - Mobil sedan dengan nomor polisi B 1593 WBG mengalami kecelakaan terjun ke kali di Jalan Cirendeu Permai, Gang Lembah 1 RT02/12, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel).

Pengemudinya yang merupakan kakek berinisial YO(66), sempat terjebak karena pintu terkunci dan tak bisa dibuka. Penyelamatan dramatis dilakukan warga sekitar, jendela mobil lalu dipecah hingga akhirnya korban berhasil diselamatkan.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Kamis 27 Januari 2022 malam. Semula, YO baru saja tiba di kediaman dan hendak memarkir kendaraannya dengan posisi bagian depan mobil ke arah depan gerbang rumah.

Baca juga: Diduga Sopir Mengantuk, Truk Tronton Terbalik di Tol Tangerang

Dengan posisi mundur ke belakang, YO pelan-pelan memasukkan badan mobil ke parkiran rumah. Namun karena lengah, YO justru salah menginjak pedal gas hingga membuat kendaraannya menabrak pembatas kali di depan rumah, lalu tercebur ke kali.

Baca juga: Polisi Telusuri Kasus Tabrak Lari Pesepeda hingga Tewas di Pasar Minggu



"Pengemudinya salah injak pedal gas, terus nyemplung ke kali di depan rumah nya. Posisi pintu terkunci, dia nggak bisa keluar. Akhirnya bisa dievakuasi setelah kaca samping kemudi dipecah," terang Komandan Regu (Danru) Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel, Ilham Faturahman, Jumat (28/01/22).

Kakek YO tak menderita luka berarti. Sekira pukul 20.00 WIB, petugas Rescue Damkar Tangsel meluncur ke lokasi. Di sana telah hadir lebih dulu petugas penyelamatan dari Damkar Jakarta Selatan. Selanjutnya petugas bersama-sama mengerahkan truk derek untuk mengangkat mobil sedan dari kali.

"Proses evakuasi mobilnya berjam-jam, akhirnya kita ikat lalu kita derek dan ditarik ke atas permukaan. Kalau tinggi dari permukaan ke dasar kali mungkin sekitar 6 sampai 8 meter," ucapnya.

Proses evakuasi kendaraan baru rampung pagi dinihari tadi sekira pukul 03.00 WIB. Saat mobil terjun menabrak pembatas, aliran kali mengalir landai hingga tak menyebabkan mobil terseret jauh dari titik awal kejadian.

(cip)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2254 seconds (10.55#12.26)