Anies Panen Melon di AEW Cilangkap: Alhamdulillah, Menikmati Sisi Lain Jakarta

Jum'at, 28 Januari 2022 - 11:50 WIB
loading...
Anies Panen Melon di AEW Cilangkap: Alhamdulillah, Menikmati Sisi Lain Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memanen buah golden melon di kawasan Agro Edu Wisata (AEW) Cilangkap, Jumat (28/1/2022). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama jajaran Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) seta Pemkot Jakarta Timur memanen buah golden melon di kawasan Agro Edu Wisata (AEW) Cilangkap, Jumat (28/1/2022).

"Alhamdulillah, menikmati sisi lain dari Jakarta. Di sini, kita bukan saja diberikan pengalaman menarik, tapi juga disuguhkan tempat kawasan produktif," ujar Anies.

Baca juga: Anies: Jangan Pernah Matikan Kritik, Publik Tahu Mana yang Berbobot

Anies mengapresiasi kawasan AEW tersebut karena dinilai memiliki potensi yang bukan hanya untuk pariwisata, tetapi bisa menjadi sarana pendidikan maupun penelitian terkait varietas tanaman untuk pangan.

"Melon ini ditanamnya kira-kira 70 hari yang lalu dan saat ini sudah bisa dipanen. Ini salah satu contoh bagaimana kawasan AEW memiliki potensi untuk bisa menjadi sentral wisata sekaligus pembelajaran, baik untuk pengetahuan maupun untuk diaplikasikan," kata Anies.

Anies juga mengapresiasi keberadaan dan aktivitas dari Kelompok Tani Kampung Bayam Madani yang sedang menjalankan proses pembelajaran terkait varietas berbagai tanaman pangan melalui workshop. Anies berharap, kegiatan ini bisa terus berlangsung dan dapat dikembangkan.



“Harapannya, akan banyak masyarakat Jakarta maupun luar Jakarta bisa mempelajari. Lalu, mengadopsi tempat ini untuk diterapkan di berbagai tempat mereka tinggal atau berproduksi," harap Anies.

Anies turut menyampaikan apresiasinya kepada DKPKP DKI Jakarta karena telah mengadakan bimbingan teknis tentang budidaya melon bagi Kelompok Tani Kampung Bayam Madani dalam rangka menghasilkan benih bermutu.

Baca juga: Mutu Air Tembus Level 2, GCB Luncurkan Ekowisata dan Eduwisata di Sungai Ciliwung
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3015 seconds (11.252#12.26)