Bersihkan sampah di Ancol dapat sepeda

Senin, 20 Agustus 2012 - 12:25 WIB
Bersihkan sampah di Ancol dapat sepeda
Bersihkan sampah di Ancol dapat sepeda
A A A
Sindonews.com - Hari kedua Lebaran, Ancol Taman Impian mengajak para pengunjung khususnya kawasan Pantai Beach Pool bersama-sama mengadakan aksi bersih pantai yang bertemakan 'sucikan hati, kita bersihkan pantai'.

Untuk pengunjung dan masyarakat yang ikut ambil bagian akan mendapatkan hadiah-hadiah menarik. Manajemen Ancol mempersiapkan untuk lima kilogram sampah akan diberikan uang Rp10 ribu, selain itu juga menyediakan hadiah khusus bagi yang berhasil mengumpulkan sampah terbanyak hingga 20 kilogram per kantungnya.

"Masyarakat yang terlibat akan diberikan kantung sampah dan apabila mereka mampu mengumpulkan sampah sampai dengan lima kilogram akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp10.000 dan akan ada tiga buah sepeda bagi mereka yang berhasil mengumpulkan sampah terberat," ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya Sumadi di Jakarta, Senin (20/8/2012).

Aksi ini juga diikuti Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo (Foke). "Kami sadari lonjakan pengunjung juga akan diiringi oleh lonjakan sampah yang berada di tepian pantai dan jalanan. Oleh karenanya kami melakukan kegiatan ini dengan mengajak seluruh pengunjung secara bersama-sama ikut menjaga pantai dan alam," ungkapnya.

Sehingga, kata dia, kegiatan rekreasi tetap dapat dinikmati dengan nyaman. Untuk mengatasi sampah di Ancol, sambung dia, manajemen juga telah mengambil langkah-langkah antisipasi dengan mengerahkan lebih dari 200 petugas kebersihan dan 20 truk sampah. Pasokan air dikawasan Ancol juga disediakan manajemen sebanyak lima ribu liter kubik setiap hari yang dibagi di beberapa titik seperti toilet, restoran dan musala.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7997 seconds (0.1#10.140)