Anies Kembali Jenguk Sastrawan Senior Remy Sylado di RSUD Tarakan

Kamis, 20 Januari 2022 - 19:34 WIB
loading...
Anies Kembali Jenguk Sastrawan Senior Remy Sylado di RSUD Tarakan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjenguk sastrawan senior Remy Sylado yang saat ini mendapat perawatan medis di RSUD Tarakan karena sakit stroke. Foto: Twitter @firmanyursak
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjenguk sastrawan senior Remy Sylado yang saat ini mendapat perawatan medis di RSUD Tarakan karena sakit stroke.



"Siang tadi pak gub kembali menjenguk pak remy silado di rsud tarakan usai operasi hernia kemarin. Alhamdulillah kondisi beliau semakin membaik,"
tulis akun Twitter anggota TGUPP Naufal Firman Yursak, @firmanyursak, Kamis (20/1/2022) petang.

Remy Sylado sebelumnya dibawa ke RSUD Tarakan oleh Dinkes DKI atas arahan Gubernur Anies. Tak tanggung-tanggung, Anies perintahkan Remy Sylado dirawat di kamar VIP.



Remy Sylado sudah mengalami stroke yang ketiga kali. Namun kondisi ekonomi membuat Remy Sylado kesulitan mendapat perawatan medis di rumah sakit. Selama ini Remy Sylado hanya berobat herbal di rumahnya.

Anies yang mendapat kabar Remy Sylado terbaring lemah di tempat tidur, langsung menjenguknya pada Jumat 14 Januari 2022 lalu. Kunjungan tidak terduga Anies ke kediaman Remy Sylado di kawasan Cipinang Muara, Jakarta Timur itu terlaksana setelah mendapatkan kabar dari Forum Pemred Online (FPO).

Remy Sylado merupakan sastrawan kelahiran 12 Juli 1943 di Malino, Makassar, Sulawesi Selatan. Menurut istri dari pelopor puisi mbeling ini, Maria Louise Tambayong, Remy saat ini tidak bisa lagi duduk apalagi berdiri, dikarenakan selalu merasakan sakit kepala hingga pusing.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)