Calon Taruna dipaksa makan melon berikut kulitnya?

Sabtu, 14 Juli 2012 - 05:57 WIB
Calon Taruna dipaksa makan melon berikut kulitnya?
Calon Taruna dipaksa makan melon berikut kulitnya?
A A A
Sindonews.com - Saat mengikuti ospek calon siswa baru, salah seorang calon taruna Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Erpin Yuliantoro (15), diduga dipaksa memakan melon berikut kulit-kulitnya sebagai hukuman.

"Salah satu instruktur mendapati Erpin usai makan siang memakan melon berikut kulit-kulitnya. Tak lama, Erpin seperti kejang dan terus menggerakkan kedua tangannya. Dari sana lah lalu instruktur membawa Erpin ke klinik," ujar Kepala Unit Kejasama Pelayanan dan Alumni BP2IP Amirullah, kepada wartawan Jumat 13 Juli 2012.

Saat ditanya apakah kelakuan Erpin memakan melon dengan kulitnya merupakan salah satu bentuk hukuman karena beberapa kali absen saat sakit, lagi-lagi pihak BP2IP menyangkalnya.

"Tidak, dia makan melon dengan kulitnya tidak ada sangkut pautnya dengan hukuman. Sekali lagi kami tegaskan, tidak ada tindakan hukuman atau kekerasan dalam pelaksanaan DOP," tegas Amirullah.

Sebelumnya diberitakan, Erpin sempat mendapatkan penanganan di klinik BP2IP. Erpin sempat mendapat perawatan alat bantu pernapasan hingga tiba di Rumah Sakit Kampung Melayu.

Namun sayang, rumah sakit itu tidak mampu menangani penyakit Erpin. Korban lalu dirujuk ke RS Sari Asih Tangerang. Karena tak ada ruang ICU, akhirnya korban kembali dirujuk ke RSUD Tangerang, hingga menghembuskan napas terakhirnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9382 seconds (0.1#10.140)