Terima Bantuan MNC Peduli, Rumah Baca di Bogor: Menambah Pengalaman Anak-anak

Kamis, 13 Januari 2022 - 18:48 WIB
loading...
Terima Bantuan MNC Peduli, Rumah Baca di Bogor: Menambah Pengalaman Anak-anak
MNC Peduli kembali memberikan bantuan peralatan perpustakaan dan taman rumah baca. Kali ini, bantuan disalurkan untuk Rumah Baca Dhiyaan di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Kamis (13/1/2022). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Pemilik Rumah Baca Dhiyaan di Cileungsi, Kabupaten Bogor Agustiani Ayu mengaku senang mendapatkan bantuan alat tulis dan lainnya dari MNC Peduli . Bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk menambah pengalaman anak-anak.

"Alhamdulillah, anak-anak banyak dapat pengalaman dari MNC Peduli dari kakak-kakaknya. Mulai dari cerita lalu kuis ada beberapa juga hadiah dan juga yang penting ada beberapa fasilitas yang bisa kami gunakan bersama. Lengkap banget dari mulai alat tulis untuk kreativitas menggambar, crayon dan segala macam. Insyaallah akan kami gunakan karena bermanfaat," ujar Ayu, Kamis (13/1/2022).
Baca juga: MNC Peduli Berikan Peralatan Perpustakaan di Rumah Baca Cileungsi

Diharapkan ke depan banyak lagi program-program positif dari MNC Peduli kepada masyarakat terutama dunia pendidikan. "Kami sangat terima kasih dengan MNC Peduli karena benar-benar memerhatikan tidak hanya mungkin hiburan televisi tapi untuk anak-anak kepeduliannya biar tambah kreatif, tambah pintar bisa semkin berkarya di rumah baca. Kami harap akan ada terus program-program berikutnya," katanya.

Sementara itu, Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bantuan ini merupakan satu upaya MNC Peduli mendongkrak minat baca anak Indonesia. "Semoga adanya fasilitas rumah baca yang nyaman, anak-anak semakin semangat untuk membaca," ucapnya, Kamis (13/1/2022).

Dengan membiasakan budaya membaca sejak dini dapat memberikan dampak positif bagi anak-anak. "Membaca membuat anak akan lebih kaya informasi dan ilmu, bahkan dapat memberi berbagai macam perspektif baru sehingga dapat membantu anak dalam berpikir lebih luas dan membentuk karakter yang lebih baik," ungkapnya.

Selain memberikan bantuan peralatan perpustakaan, MNC Peduli juga mengedukasi anak-anak mengenai Covid-19 serta pencegahannya melalui dongeng.
Baca juga: Tak Henti Beri Perhatian, MNC Peduli Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan Santo Yusup Cianjur

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)