Ini Dugaan Penyebab Kebakaran yang Tewaskan 3 Orang di Tangerang

Rabu, 10 Juni 2020 - 20:05 WIB
loading...
Ini Dugaan Penyebab Kebakaran yang Tewaskan 3 Orang di Tangerang
Korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran yang menewaskan tiga penghuni rumah di Jalan Tanjung Tiga, Kota Tangerang. Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Korsleting listrik diduga menjadi penyebab kebakaran yang menewaskan tiga penghuni rumah di Jalan Tanjung Tiga, Blok E No 19, Cipondoh, Kota Tangerang. Selain itu kondisi rumah yang dipenuhi teralis besi juga diduga menjadi penyebab sulitnya para korban untuk keluar menyelamatkan diri.

Kasie Kedaruratan BPBD Kota Tangerang Hambali Bakar mengatakan, petugas BPBD menerima laporan kebakaran di lokasi pada pukul 03.15 WIB. Sebanyak 15 personel diterjunkan dan api dapat dipadamkan pada pukul 04.25 WIB."Diduga pemicu awal terjadinya kebakaran karena korsleting listrik. Tiga orang dilaporkan meninggal karena luka bakar, terdiri dari Ujang (51), istrinya Thin Mui Kim (51) dan putra mereka Daniel (29)," kata Hambali kepada wartawan Rabu (10/6/2020).

Menurut Hambali, selain menelan korban jiwa kerugian materil akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp800 juta. Berdasarkan pengamatan di rumah duka, tampak kondisi rumah ludes terbakar. Pada bagian depan rumah telah dipasang garis polisi. Jendela dan pintu rumah dilapisi teralis besi, hingga sulit didobrak oleh korban dari dalam.

Sejumlah barang berharga di dalam rumah juga tampak hancur terbakar. Sedangkan tiga unit sepeda motor yang berada di depan rumah mengalami bekas bakar parah. (Baca: Si Jago Merah Mengamuk di Tangerang, 3 Orang Tewas)
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)