Segerombol Orang Rusak dan Aniaya Penjaga Lapak PKL di Serpong

Selasa, 11 Januari 2022 - 15:53 WIB
loading...
Segerombol Orang Rusak dan Aniaya Penjaga Lapak PKL di Serpong
Gerobak milik PKL yang berada di lahan parkir Ruko Malibu, ITC BSD dirusak oleh segerombolan orang. Pelaku juga menyeret dan membanting penjaga lapak. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG - Gerobak milik pedagang kaki lima (PKL) yang berada di lahan parkir Ruko Malibu, ITC BSD, Lengkong Gudang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), dirusak oleh segerombolan orang. Para pelaku juga menyeret dan membanting penjaga lapak berinisial AH (53).

Peristiwa itu terjadi pada Senin 10 Januari 2022 malam sekitar pukul 23.00 WIB. Korban yang sedang tertidur di salah satu tenda kaget mendengar bunyi pecahan kaca dari arah gerobak PKL. Begitu dihampiri, nampak beberapa orang berkaus hitam berada di lokasi.

Baca juga: 20 Pemuda Membabi Buta Aniaya Satu Keluarga di Cipinang Melayu

"Saya keluar tenda, dia (pelaku) marah-marah mecahin kaca gerobak, ada beberapa orang yang ngawalnya pakai kaus hitam," tutur AH di lokasi, Selasa (11/1/2022).

AH mengenali beberapa pria yang merusak gerobak-gerobak PKL di lokasi. Dia lantas merekam melalui kamera handphonenya saat kejadian berlangsung. Mengetahui itu, pelaku spontan membentak dan meminta handphone korban.

"Saya dibentak-bentak, terus hp saya diambil, saya diem aja waktu itu karena sepi juga takut saya diapa-apain," sambungnya.

Salah satu kawanan pelaku tiba-tiba memukul lalu menyeret tubuh korban serta membantingnya ke jalan. AH yang bertubuh kecil itu pun mendapat ancaman agar tak memberitahu siapapun mengenai perusakan malam itu.

"Dia bilang 'lo gua matiin sekarang juga bisa kalau mau. Awas lo jangan cerita-cerita'," katanya menirukan ancaman salah satu pelaku.



Keberadaan korban sendiri di area lapak-lapak PKL di sana memang sebagai penjaga gerobak manakala para pedagang telah selesai berjualan di malam hari. Pekerjaan itu diambil korban atas permintaan karang taruna lingkungan sekitar.

"Kalau saya memang diminta jagain lapak gerobak aja, karena di sini kan tempat terbuka jadi takut dimaling gerobak. Dulu pernah kejadian soalnya," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, pihak pengelola parkir membantah adanya perusakan gerobak PKL dan penganiayaan di lokasi itu malam tadi. "Enggak ada perusakan, yang mana? Enggak ada. Semalam itu hujan deres, enggak ada apa-apa," kata Farha Diba mewakili pengelola parkir.

Sementara di lokasi, nampak sejumlah personil kepolisian mendatangi kantor pengelola parkir yang terletak tidak jauh dari tempat kejadian perkara. Mereka membawa korban ke dalam kantor tersebut. Belum diketahui hasil penyelidikan atas kejadian itu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)