Antisipasi Bencana, Puluhan TRC Siaga 24 Jam di Jakarta Utara

Kamis, 06 Januari 2022 - 17:19 WIB
loading...
Antisipasi Bencana, Puluhan TRC Siaga 24 Jam di Jakarta Utara
BPDB DKI Jakarta menyiagakan puluhan TRC di wilayah Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - BPBD DKI Jakarta mengirimkan 36 petugas yang tergabung dalam Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk membantu percepatan proses penanganan bencana di wilayah Jakarta Utara.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Provinsi DKI Jakarta sekaligus koordinator wilayah, Muhammad Ridwan mengatakan, TRC akan disiagakan untuk mengantisipasi tiga hal yaitu pra, saat, dan pasca bencana.

”Kami tetap berkoordinasi dengan BPBD Provinsi DKI Jakarta untuk kegiatan kebencanaan di wilayah Jakarta Utara dibawah komando Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara,” kata Ridwan, Kamis (6/1/2022).

”Secara bergantian di setiap harinya ada 12 orang yang disiagakan selama 24 jam di sini,” sambungnya.

Plt Asisten Pemerintahan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta UtaraWawan Budi Rohman mengatakan, ke depannya akan ada penguatan fungsi dalam mitigasi bencana. Dengan mitigasi ini artinya sekalipun ada bencana maka bisa meminimalisir kerugian akibat bencana tersebut.

”TRC juga harus mengetahui bahwa ada tiga hal yang mengakibatkan genangan air di wilayah Jakarta Utara diantaranya curah hujan tinggi, banjir kiriman, dan ketinggian air pasang atau rob,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)