Penataan Kampung Bayam Dekat JIS Tengah Berlangsung, Wagub DKI: Prinsipnya Sebaik Mungkin

Rabu, 05 Januari 2022 - 06:32 WIB
loading...
Penataan Kampung Bayam Dekat JIS Tengah Berlangsung, Wagub DKI: Prinsipnya Sebaik Mungkin
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penataan Kampung Bayam , Tanjung Priok, Jakarta Utara, tengah berlangsung. Sebanyak 135 unit disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang menunjuk BUMD PT Jakarta Propertindo ( Jakpro ).

Demikian disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Dia menargetkan, proyek ini akan selesai pada Maret 2022.

"Ya penataan Kampung Bayam itu sudah mulai Desember 2021 - Maret 2022. Yang ditugasi oleh Pemprov adalah BUMD Jakpro sementara yang ingin dibangun 135 unit," kata pria yang biasa dikenal Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 4 Januari 2022 malam.

Ariza menambahkan, kawasan Jakarta International Stadium (JIS) tidak hanya menjadi ikon. Namun, menjadi kebanggaan warga Jakarta juga.



"Prinsipnya kawasan JIS akan kita tata sebaik mungkin. Karena ini tidak hanya menjadi ikon Jakarta, tapi ke depannya akan menjadi kebanggaan kita memiliki stadion olahraga, stadion sepak bola berkelas internasional dan tidak kalah dengan stadion yang sudah ada di dunia ini," pungkasnya.

Sementara itu, Ariza tidak menyebut anggaran terkait relokasi Kampung Bayam. Sebab, saat ini yang ditunjuk PT Jakpro.

"Anggaran untuk Kampung Bayam saya tidak tahu persis nanti tanya ke Jakpro," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kampung Bayam menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) serta Kementerian Pembangunan dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sebab, kawasan Jakarta International Stadium (JIS) harus tertata rapih dan harus manusiawi.

"Terkait kampung Bayam juga menjadi perhatian tidak hanya Pemprov tapi juga dari Kemen PUPR karena itu akan kita tata sebaik mungkin. Karena harapan kita di kawasan JIS itu tidak hanya harus bersih, rapih, tertata menarik tapi juga harus manusiawi," kata Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin 3 Januari 2021 malam.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)