Anies Tengok Latihan Batavia FC di Pancoran Soccer Field

Senin, 03 Januari 2022 - 21:20 WIB
loading...
Anies Tengok Latihan Batavia FC di Pancoran Soccer Field
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi sekaligus menyaksikan latihan rutin kesebelasan Batavia FC di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Senin (3/1/2021). Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi sekaligus menyaksikan langsung latihan rutin kesebelasan Batavia FC di Pancoran Soccer Field, Jakarta Selatan, Senin (3/1/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Anies ditemani Chairman Pancoran Soccer Field (PSF) sekaligus pemilik Batavia FC I Gede Widiade beserta beberapa pemilik klub lain yang berkompetisi di Liga 3 Indonesia.
Baca juga: Ini Makna, Rasa, dan Asa Anies Baswedan di Tahun 2021

“Kami hadir di sini untuk silaturahmi menyaksikan adik-adik kita berlatih sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para pemilik klub yang menjadi pribadi pembina bibit-bibit potensial di Jakarta. Atas nama Pemprov DKI Jakarta kami sampaikan terima kasih karena bapak-bapak mengalokasikan waktu, energi, dan sumber daya untuk generasi baru, sehingga mereka bisa menjadi atlet sepak bola yang baik,” ujar Anies, Senin (3/1/2022).

Pemprov DKI mendukung penuh tumbuh kembang klub-klub sepak bola asal Jakarta. Klub sepak bola ini diharapkan akan menjadi ekosistem bagi tumbuh kembangnya bibit-bibit atlet sepak bola yang bisa berprestasi dan membanggakan di tingkat nasional hingga internasional.

“Kita tahu Batavia FC telah menjadi juara di Liga 3. Dan kita doakan bisa naik ke tingkat selanjutnya. Ini adalah ikhtiar dari kita semua bahwa Jakarta bisa menjadi rumah bagi banyak kesebelasan dan mereka semua akan hadir membawa nama baik kita semua. Kami ingin mendukung semua aktivitas olahraga cabang apa pun termasuk sepak bola,” ungkap Anies.

Chairman Pancoran Soccer Field (PSF) I Gede Widiade mengapresiasi dukungan dari Pemprov DKI terhadap pengembangan klub-klub lokal asal Jakarta, terutama klub-klub yang berkompetisi di Liga 3. “Suatu berkah kita berkumpul di sini dan kedatangan Pak Gubernur untuk melihat dan memberi support ke salah satu juara liga 3 Batavia FC. Untuk itu kami merasa berterima kasih pada Pak Anies yang meluangkan waktunya,” ujarnya.
Baca juga: Anies Saksikan Senja Terakhir 2021 dari Puncak Stadion JIS

Selain Batavia FC, Anies juga bertemu dengan pemilik 13 klub lain yang berlaga di Liga 3 dan 2 klub dari Liga 2 Askot PSSI yakni:
1. Persija Barat FC
2. Pemuda Jaya
3. ABC Wirayudha
4. Pro Direct
5. Jakarta United
6. Putra Indonesia
7. Laskar Muda
8. Bintang Kranggan
9. Bina Taruna
10. Urakan FC
11. UMS
12. Taruna Persada
13. Bina Mutiara
14. Askot PSSI Jakarta Barat
15. Askot Jaktim
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)