Sambung Listrik Rumah Kebakaran, Warga Warakas Tewas Tersetrum

Sabtu, 01 Januari 2022 - 15:52 WIB
loading...
Sambung Listrik Rumah Kebakaran, Warga Warakas Tewas Tersetrum
Sebuah rumah tinggal di Jalan Warakas 4, Tanjung Priok, Jakarta Utara hangus terbakar. Foto/Humas Sudin Gulkarmat DKI
A A A
JAKARTA - Seorang warga tewas tersengat listrik setelah berusaha menyambungkan kabel listrik di rumah warga tinggal warga yang hangus terbakar di Jalan Warakas 4 Gg. 18, RT 14 RW 13, Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Humas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Mulat Wijayanto mengatakan ada korban jiwa, tetapi di luar dari peristiwa kebakaran.

”Informasinya korban akan menyambung kabel listrik setelah kebakaran terjadi. Tetapi karena korban salah pegang kabel atau terkena kabel yang terkelupas jadi korban meninggal tersetrum (info warga setempat),” kata Mulat, Sabtu (1/1/2022).

Menurut dia, korban bernama Roby meninggal dunia karena kesetrum kabel listrik di Warakas Tanjung Priok, Jakarta utara Gg.17 RT 14 RW 13. Saat ini korban dievakuasi ke RS Koja, Jakarta Utara.

Mulat menjelaskan, waktu peristiwa kebakaran dipastikan arus listrik dipadamkan. Namun, nahas setelah dinyatakan padam dan selesai arus listrik kembali menyala.

”Waktu terjadi kebakaran dipastikan seluruh arus sudah dalam kondisi mati. setelah dinyatakan padam dan selesai penanganan arus kembali menyala dan kemungkinan saat pasca kebakaran saat arus mulai normal kejadian korban sampai kesetrum dan meninggal dunia,” jelasnya.

Sebelumnya, Mulat mengatakan kebakaran diduga akibat korsleting listrik dan terdapat 1 korban luka bakar dan sudah mendapatkan perawatan.”Korsleting listrik yang menyambar bahan mudah terbakar. 1 orang luka bakar,” tuturnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)