4 Insiden Mobil Nyemplung di Bundaran Patung Kuda-HI, Nomor 1 karena Ban Kedaluwarsa

Kamis, 30 Desember 2021 - 16:16 WIB
loading...
4 Insiden Mobil Nyemplung di Bundaran Patung Kuda-HI, Nomor 1 karena Ban Kedaluwarsa
Insiden mobil nyemplung di Bundaran Patung Kuda dan Bundaran HI kerap terjadi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Insiden mobil nyemplung di Bundaran Patung Kuda dan Bundaran HI kerap terjadi. Padahal, kondisi di sekitarnya Jalan Sudirman-Thamrin merupakan jalan protokol yang lebar, mulus, dan jauh dari bayangan kecelakaan .

Karena itu, biasanya penyebab kecelakaan di Bundaran Patung Kuda maupun Bundaran HI lebih disebabkan pengemudi yang tidak fokus misalnya mengantuk. Sedangkan, faktor lainnya seperti ban mobil yang kedaluwarsa.
Baca juga: Pengemudi Calya Meninggal Dunia, Begini Kronologi Kecelakaan di Tol Jagorawi

Berikut 4 insiden mobil nyemplung di Bundaran Patung Kuda dan Bundaran HI yang dihimpun Litbang MPI dari berbagai sumber, Kamis (30/12/2021):

1. Fortuner Terjun ke Patung Kuda
Pada Minggu (26/12/2021), mobil Toyota Fortuner hitam nyemplung ke kolam Bundaran Patung Kuda, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Fortuner yang dikemudikan AF melaju di Jalan Medan Merdeka Selatan dengan cukup kencang. Sang sopir tidak fokus hingga akhirnya tercebur ke kolam air mancur di kawasan Patung Kuda. Selain itu, kondisi ban mobil kedaluwarsa juga menjadi salah satu penyebab.

2. Honda HRV Tercebur ke Kolam Bundaran HI
Mobil Honda HRV putih tercebur ke kolam Bundaran HI pada 18 Maret 2020. Diduga pengemudi mobil kehilangan kendali akibat mengantuk. Peristiwa berawal ketika mobil melaju dari arah selatan ke utara di Jalan MH Thamrin. Saat tiba di depan Bundaran HI diduga pengendara kurang hati-hati sehingga mengakibatkan mobil yang dikemudikan RA tercebur ke kolam.
Baca juga: Ini Upaya Pemkot Jakpus agar Tak Ada Lagi Mobil Nyemplung Kolam Bundaran HI

3. Land Rover Nyemplung ke Kolam Bundaran HI
Mobil Land Rover Freelander hitam tercebur ke kolam Bundaran HI pada 5 Februari 2020. Diduga pengemudi mobil kurang konsentrasi ketika mengemudi. Mobil melaju dari arah utara ke selatan. Setibanya di lokasi kejadian, mobil yang dikendarai PWH menabrak pembatas jalan hingga tercemplung.

4. Yaris Tercebur di Bundaran HI
Pada 16 Agustus 2017, mobil Toyota Yaris silver tercebur di kolam Bundaran HI. Kecelakaan bermula ketika Toyota Yaris yang dikendarai ID melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Sudirman. Setibanya di Dukuh Atas, Yaris menabrak mobil yang dikendarai AD. Setelah menabrak mobil Daihatsu Terios, ID mencoba melarikan diri. Kemudian, Toyota Yaris menabrak trotoar dan masuk ke kolam Bundaran HI. Mobil Toyota Yaris dan Daihatsu Terios mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa akibat insiden tersebut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1501 seconds (0.1#10.140)