HUT Ke-42 Persitara, Anies Berencana Renovasi Total Stadion Tugu Berstandar FIFA

Rabu, 29 Desember 2021 - 16:15 WIB
loading...
HUT Ke-42 Persitara, Anies Berencana Renovasi Total Stadion Tugu Berstandar FIFA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri HUT Ke-42 Persitara yang dirayakan di base camp utama Stadion Tugu, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (29/12/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri HUT Ke-42 Persitara yang dirayakan di base camp utama Stadion Tugu, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (29/12/2021).

Tim Laskar Si Pitung bakal mendapat hadiah spesial yakni renovasi total Stadion Tugu yang akan dibangun menjadi standar internasional pada 2022 mendatang. "Selamat ulang tahun Persitara yang ke-42. Perjalanan itu untuk usia klub masih muda. Muda tua itu tentang kisah. Bila yang dikisahkan adalah masa lalu dia sudah tua, apabila yang dikisahkan masa depan dia masih muda. Persitara bicara masa depan berarti muda," ungkap Anies, Rabu (29/12/2021).
Baca juga: 2022 Masa Jabatan Berakhir, Ini Pesan Anies untuk Lurah, Camat, Wali Kota, dan Bupati

Rencana renovasi total Stadion Tugu telah masuk dalam pembahasan tim di tingkat Provinsi DKI Jakarta. Dia berharap Persitara terus menjaga dan meningkatkan semangat bertanding. “Kita sudah bicarakan dengan tim di tingkat DKI untuk bisa melakukan renovasi cepat termasuk pembongkaran yang cepat. Infrastruktur itu penopang namun pada akhirnya fighting spirit yang butuh terus berkembang," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ahmad Firdaus menuturkan renovasi total Stadion Tugu seluas tiga hektare direncanakan pada tahun 2022 mendatang. Renovasi total stadion itu dipastikan sesuai standar FIFA. "Usia stadion ini sudah 78 tahun dan perlu rehabilitasi total. Keinginan Persitara sudah kita tampung dan mudah-mudahan 2022 sudah bisa dilaksanakan. Yang pasti rehabilitasi total stadion ini bersertifikasi FIFA dan ada fasilitas UMKM," katanya.
Baca juga: Songsong Tahun Baru, Anies Harap Prinsip Kolaborasi dan Keadilan Terus Tumbuh di Jakarta
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)