Songsong Tahun Baru, Anies Harap Prinsip Kolaborasi dan Keadilan Terus Tumbuh di Jakarta

Selasa, 28 Desember 2021 - 20:48 WIB
loading...
Songsong Tahun Baru, Anies Harap Prinsip Kolaborasi dan Keadilan Terus Tumbuh di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri silahturahmi dan apresiasi kinerja seluruh perangkat wilayah di seluruh lingkup Pemprov DKI Jakarta, di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/12/2021). Foto: Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri kegiatan silaturahmi dan apresiasi kinerja seluruh perangkat wilayah di lingkup Pemprov DKI Jakarta, khususnya selama Tahun 2021, di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/12/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai refleksi menyongsong Tahun Baru 2022.

Dalam kesempatan ini, Anies mengingatkan, seluruh jajarannya untuk terus memegang prinsip keadilan, dan kolaborasi, dalam menuntaskan RPJMD 2017-2022.

"Harapannya, ketiga hal ini dipegang untuk tahun depan, yakni prinsip keadilan sosial, kolaborasi, dan segera tuntaskan semua program untuk tahun 2022. Setiap tampuk kepemimpinan ada masa jabatannya, namun Bapak Ibu sekalian masih berjalan terus. Ayo kita tuntaskan dengan baik," ujar Anies.

Anies pun menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pimpinan perangkat wilayah. Karena telah menjadi garda terdepan dalam melayani warga yang membutuhkan secara langsung.

"Kami ingin sampaikan kepada semua, penghargaan, penghormatan yang setinggi-tingginya Ibu/Bapak yang kerjanya luar biasa di paling depan. Ini tantangannya tidak sedikit, dan memimpin di tingkat masyarakat itu punya tantangan yang lebih kompleks daripada sebaliknya," kata Anies.



Anies menjelaskan, kinerja para Lurah dan Camat di Jakarta yang perlu dijadikan contoh bagi siapapun, terutama dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang terjadi hampir selama 2 tahun belakangan ini.

"Apalagi Lurah-Camat dekat sekali dengan warga. Bila menjalankan tugas dengan baik terlihat, begitu juga sebaliknya. Selama masa pandemi kemarin ini semua ujian kepemimpinan Ibu Bapak semua, Insya Allah lulus. Terima kasih sekali dan kami sangat mengapresiasi," kata Anies.

"Saya mungkin tidak bisa mengenal Bapak/Ibu satu per satu, tidak semua pernah berinteraksi secara langsung. Tapi saya selalu lihat datanya, saya selalu lihat kegiatannya dalam laporan, dan saya membayangkan ada kerja besar di balik setiap prestasi yang kita peroleh di Jakarta ini," sambungnya.

Perlu diketahui, kegiatan tersebut juga menjadi ajang pemberian penghargaan Survei Kepuasan Layanan Masyarakat (SKLM) Tertinggi Triwulan IV Tahun 2021, yang jatuh kepada:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)