Temuan Ranjau Darat TNT 17 di Lokasi Proyek Ponpes Gegerkan Warga Bogor

Selasa, 09 Juni 2020 - 19:15 WIB
loading...
Temuan Ranjau Darat TNT 17 di Lokasi Proyek Ponpes Gegerkan Warga Bogor
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Ranjau darat bertuliskan TNT 17 ditemukan di sekitar lokasi proyek pembangunan pondok pesantren di Kampung Cicadas Subur, Desa Cicadas, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Selasa (9/6/2020).

Temuan ranjau darat itu bermula saat warga hendak memungut kelapa yang sudah jatuh. Kemudian, karena tak mengetahui benda tersebut sebagai alat peledak yang bisa mengancam nyawanya, maka diambilah benda tersebut.

"Saksi memindahkannya ke bawah kelapa. Setelah diperhatikan oleh saksi, dia sadar kalau itu ranjau darat," ujar Pengganti Sementara (Pgs) Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Sukur Hermanto. (Baca juga: Penambahan Kasus Positif Covid-19 Capai 1.043, DKI Jakarta Tertinggi)

Saksi lalu langsung melaporkannya ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cicadas serta melaporkan ke Polsek Ciampea dan Koramil Ciampea. "Selanjutnya personel gabungan Polsek dan Koramil Ciampea ke lokasi dan memasang garis polisi kemudian menghubungi tim Jihandak Brimob Polda Jawa Barat," katanya.

Tim Jihandak Brimob Polda Jawa Barat sebanyak tujuh orang datang dan mengamankan ranjau darat tersebut. "Ranjau TNT 17 dibawa mobil Jihandak Brimob Polda Jabar untuk diserahkan ke Den Pal TNI Kota Bogor," ujar Sukur.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)