Berikan Bonus Atlet DKI, Anies: Kerja Keras Menghasilkan Kebahagiaan

Senin, 27 Desember 2021 - 21:39 WIB
loading...
Berikan Bonus Atlet DKI, Anies: Kerja Keras Menghasilkan Kebahagiaan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan bonus kepada atlet beserta pelatih kontingen DKI yang telah berprestasi pada PON XX/2021 dan PEPARNAS XVI/2021 di Papua. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan bonus atau tali asih kepada atlet beserta pelatih kontingen DKI Jakarta yang telah berprestasi pada PON XX/2021 dan PEPARNAS XVI/2021 di Papua. Pemberian bonus berlangsung di Ruang Pola Bappeda, Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/12/2021).

Anies mengapresiasi para atlet DKI yang telah menunjukkan kerja kerasnya dan menghasilkan prestasi yang mengharumkan nama baik DKI Jakarta mulai dari tingkat nasional hingga Olimpiade.
Baca juga: UMP DKI 2022 Rp4.641.854, Pengamat: Langkah Anies Membahagiakan Masyarakat

“Insyaallah hari ini menjadi hari yang berbahagia bagi kita semua, menyaksikan atlet kita bisa mendapatkan bekal atas prestasi yang mereka raih. Di balik kerja keras yang luar biasa, kita semua menyaksikan ujung yang membahagiakan. Para atlet yang hari ini mendapat apresiasi adalah mereka yang mendapatkan medali,” ujarnya.

Dia berpesan kepada seluruh atlet agar mulai memikirkan investasi atas hasil dari prestasi yang didapat kali ini sehingga hasil tersebut dapat terus dimanfaatkan, bahkan terus bertambah di masa depan. “Saya ingin titipkan agar ini (tali asih) dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk bisa menjamin keberlangsungan masa depan anda. Ini bukan semata-mata membuat nilai rupiah menjadi 0, tapi ini untuk jangka panjang. Diperlukan kerja keras untuk mendapat uang, namun diperlukan adab dan budaya untuk menggunakan uang,” ujar Anies.

Pada ajang PON XX/2021 Papua, kontingen DKI Jakarta menduduki peringkat dua dengan raihan 301 medali terdiri atas 111 medali emas, 91 medali perak, dan 99 medali perunggu.
Baca juga: Beri Penghargaan Atlet Berprestasi 2021, Menpora: Harus Ada Apresiasi

Sementara, pada event PEPARNAS XVI/2021 kontingen DKI Jakarta berhasil menduduki peringkat 10 besar dengan perolehan 25 medali emas, 32 medali perak, dan 41 medali perunggu sehingga total medali yang dibawa pulang sebanyak 98 medali.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Ahmad Firdaus menyebutkan atlet peraih medali emas perorangan/individu menerima uang apresiasi sebesar Rp350 juta per keping medali. Kemudian, peraih medali perak perorangan/individu menerima Rp125 juta setiap keping medali. Peraih medali perunggu perorangan/individu menerima Rp67,5 juta per keping medali.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)