Baru Dibuka, Alun-Alun Kota Depok Digeruduk Masyarakat

Minggu, 26 Desember 2021 - 10:49 WIB
loading...
Baru Dibuka, Alun-Alun Kota Depok Digeruduk Masyarakat
Pemkot Depok mulai Selasa (21/12/2021) membuka kembali alun-alun untuk warga Depok. Foto/SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Minggu pertama setelah dibuka untuk uji coba , Alun-Alun Kota Depok mulai digeruduk masyarakat hari ini, Minggu (26/12/2021). Masyarakat rela antre panjang untuk bisa masuk menikmati fasilitas tempat baru tersebut.

Dilansir dari video akun Instagram Infodepok_id terlihat masyarakat berjubel di depan gerbang Alun-Alun Kota Depok. Masyarakat dengan menggunakan perlengkapan olah raga dari kalangan anak-anak hingga dewasa mengantre untuk masuk.

"Panjang sekali ini antrean masuk Alun-Alun Depok. Masuk dari jam berapa ini ya," kata seorang yang mengambil video tersebut.

Lokasi Alun-Alun Kota Depok itu terletak di kawasan Grand Depok City (GDC), Kalimulya, Cilodong, Kota Depok. Alun-Alun yang memiliki luar tanah seluas sekitar 3 hektare tersebut memiliki sejumlah fasilitas den penerapan protokol kesehatan ketat.



Diketahui Alun-Alun Kota Depok tersebut baru dibuka pada Selasa 21 Desember 2021 untuk uji selama dua pekan ke dapan. Selama dua pekan nantinya akan dilakukan evaluasi perihal penerapan protokol kesehatan.

Sejumlah aturan harus diikuti masyarakat agar bisa masuk ke dalam Alun-Alun di antaranya aturan di ruang terbuka hijau (RTH) baru di Kota Depok itu dibuka setiap Selasa - Minggu dengan dibagi dua sesi.

Sesi pertama pukul 07.00-11.00 WIB, sesi kedua pukul 13.00-17.00 WIB. Jumlah pengunjung setiap sesi juga dibatasi hanya 500 orang. Khusus hari Minggu harus dibuka lebih awal mulai pukul 06.00 WIB.

Masyarakat yang masuk harus menggunakan masker standar medis dan telah mendapatkan vaksin minimal 1 kali dan mengaksea PeduliLindungi.

Masyarakat juga harus membawa hand sanitizer pribadi dan khusus anak di bawah umur dan lansia wajib didampingi.

Sejumlah fasilitas yang dimiliki alun-alun tersebut seperti musala, lapangan basket, lapangan futsal, toilet, dan tribun penonton. Alun-Alun Kota Depok juga dilengkapi dengan sistem pengawasan CCTV 24 jam.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)