DKI Diguyur Hujan, Tiga Pintu Air di Jakarta Status Waspada

Minggu, 26 Desember 2021 - 05:06 WIB
loading...
DKI Diguyur Hujan, Tiga Pintu Air di Jakarta Status Waspada
Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mengguyur sejumlah daerah di Ibu Kota, akibatnya tiga pintu air di DKI mengalami kenaikan Tinggi Muka Air (TMA). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang mengguyur sejumlah daerah di Ibu Kota pada Minggu (26/12/2021), dini hari. Akibatnya, tiga pintu air di daerah Jakarta mengalami kenaikan Tinggi Muka Air (TMA) dari batas normal menjadi waspada.

Baca juga: PVMBG Peringatkan Potensi Tanah Longsor di Jawa Barat saat Puncak Musim Hujan

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, tiga pintu air yang berstatus waspada yakni, Pasar Ikan, PA Marina, serta Sunter Hulu. Data kenaikan tinggi muka air dari tiga pintu air tersebut dirilis Dinas SDA melalui akun resmi Twitter @DinasSDAJakarta pada pukul 04.00 WIB.

Baca juga: BMKG Sebut Hingga Akhir Tahun, 93,27% Wilayah Indonesia Masuk Musim Hujan

Dari data yang dirilis Dinas SDA DKI Jakarta tersebut, Tinggi Muka Air (TMA) di Pintu Air Pasar Ikan berada pada ketinggian -217/182 cm. Sedangkan di Pintu Air Marina terpantau berada di angka 173/172 cm. Sementara di Sunter Hulu, berada di ketinggian 180 cm.

Dinas SDA DKI Jakarta juga melaporkan bahwa cuaca di lima wilayah Jakarta hingga saat ini masih ada yang gerimis. Masyarakat yang berada di sekitaran bantaran kali diminta agar waspada terhadap bencana banjir pada musim penghujan akhir tahun 2021.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3120 seconds (10.55#12.26)