Puluhan Penumpang Terjaring Razia Vaksin di Terminal Baranangsiang Bogor

Sabtu, 25 Desember 2021 - 18:44 WIB
loading...
Puluhan Penumpang Terjaring Razia Vaksin di Terminal Baranangsiang Bogor
Puluhan penumpang bus dan angkot terjaring razia vaksin di Terminal Baranangsiang, Kota Bogor. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polisi menggelar razia vaksinasi Covid-19 di kawasan Terminal Baranangsiang, Kota Bogor. Razia ini bertujuan untuk memastikan masyarakat yang akan berpergian selama libur Natal dan Tahun Baru dengan transportasi umum sudah divaksinasi.

Satu persatu penumpang bus yang masuk ke Terminal Baranangsiang dirazia. Mereka diperiksa terkait vaksinasi melalui aplikasi PeduliLindungi. Bagi yang belum divaksin, langsung diarahkan oleh petugas mengikuti vaksinasi di gerai yang sudah disediakan.

Tak hanya bus, angkutan umum yang melintas di terminal tersebut diberhentikan guna menjaring penumpang yang belum divaksin.

”Kami mendisiplinkan protokol kesehatan dengan melakukan razia penumpang umum baik itu bus atau angkutan umum (angkot),” ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Sabtu (25/12/2021).

Hingga Sabtu petang, terdapat 32 penumpang transportasi umum belum divaksin. Juga ada beberapa yang belum mengunduh aplikasi PeduliLindungi.”Jadi kami tujukan untuk pengetatan protokol kesehatan atau vaksinasi,” katanya.

Di samping itu, lanjut Susatyo, dalam masa libur Natal dan Tahun Baru di Kota Bogor pihaknya sudah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas. Salah satunya yakni ganjil genap tetapi situasional.

”Kami sedang melihat situasi apabila nanti terjadi kepadatan atau kerumunan tidak wajar maka kami akan melaksanakan ganjil genap di titik ini (Simpang Terminal Baranangsiang). Ini adalah titik untuk menuju lokasi wisata Kebun Raya Bogor,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)