Tingkatkan Standardisasi Pendidikan, Sekolah Hijau di SMK 1 Tanjung Priok Diresmikan

Jum'at, 24 Desember 2021 - 02:41 WIB
loading...
Tingkatkan Standardisasi Pendidikan, Sekolah Hijau di SMK 1 Tanjung Priok Diresmikan
PT. JICT meresmikan sekolah hijau ke-10 di SMK Tanjung Priok 1, Koja, Jakarta Utara.Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tingkatkan standardisasi pendidikan dan semangat belajar para siswa, PT. Jakarta International Container Terminal (JICT), meresmikan sekolah hijau (Green Dock School) ke-10 di SMK Tanjung Priok 1, Koja, Jakarta Utara.

Direktur Utama JICT Ade Hartono mengatakan Green Dock School merupakan inisiatif untuk meningkatkan semangat belajar dan kemampuan anak-anak Indonesia di bidang bahasa, teknologi hijau dan pengetahuan logistik sebagai bagian dari ekosistem pelabuhan. "Jadi kita renovasi sekolah, perpustakaan, bikin lab komputer dan bahasa Inggris sekaligus membuat kurikulum teknik logistik kepelabuhanan dengan sentuhan gerakan hijau global," ujar Ade saat peresmian Dock School ke-10 di Jakarta Utara, Rabu, 21 Desember 2021.

Menurut Ade Green Dock School adalah program adopsi yang sudah diimplementasikan secara global di beberapa pelabuhan dunia oleh Hutchison Ports sehingga dengan pola benchmarking yang sudah berhasil ini diharapkan tercipta sustainabilitas kehidupan warga sekitar pelabuhan. "Saat ini JICT terus melakukan upaya terbaik untuk menambah Green Dock School, mencakup perbaikan fasilitas sekolah sampai standarisasi kebutuhan sarana kegiatan belajar mengajar," kata Ade.

Baca juga: Wujudkan Green School, SMA Pradita Dirgantara Kembangkan Bank Kedelai

Ade menyampaikan visi besar JICT agar masa depan anak-anak Indonesia dapat lebih berdaya lewat pendidikan yang terstandarisasi internasional. "Kita inginnya anak-anak di Jakarta Utara bisa lebih berdaya dan mandiri dengan adanya green dock school. Mereka generasi penerus bangsa dan JICT memiliki andil besar dalam membentuk masa depan mereka yang lebih baik,” ujar Ade.

Baca juga: SMK Tanjung Priok 1 Buka Jurusan Teknik Logistik

Ketua Yayasan Pendidikan Jakarta Utara (Dikantara) Ridho Dermawan mengatakan, Green Dock School JICT merupakan upaya menciptakan tenaga terampil di bidang logistik pelabuhan. "Saat ini belum ada satupun program Teknik Logistik di Jakarta. Maka inisiatif JICT ini akan menciptakan para lulusan yang bisa terserap di dunia kepelabuhanan,” kata Ridho.

Sampai saat ini JICT telah menjangkau lebih dari 30.000 masyarakat Jakarta Utara melalui CSR perusahaan dengan program-program yang konsisten, tepat guna dan berkelanjutan.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1527 seconds (10.177#12.26)