Pengelola Sebut Banjir di Terminal 3 Bandara Soetta Baru Kali Pertama Terjadi

Kamis, 23 Desember 2021 - 04:31 WIB
loading...
Pengelola Sebut Banjir di Terminal 3 Bandara Soetta Baru Kali Pertama Terjadi
Pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sebut banjir yang merendam area bongkar muat di Terminal 3 Internasional pada Selasa (21/12/2021) sore merupakan kejadian kali pertama. Foto/IG abauttngid
A A A
TANGERANG - Pengelola Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sebut banjir yang merendam area bongkar muat di Terminal 3 Internasional pada Selasa (21/12/2021) sore merupakan kejadian kali pertama.

Senior Manager Branch Communication Bandara Soetta, Holik Muardi menuturkan hal ini baru terjadi di tahun ini. “Belum pernah. Baru tahun ini terjadi. Sebelum-sebelumnya memang tidak ada kejadian genangan air di area tersebut,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (22/12/2021).

Diakui Holik, peristiwa banjir ini baru terjadi pada tahun ini. Yang di mana, penyebab banjir sendiri diakui akibat curah hujan yang tinggi.

Alhasil, untuk menanggulangi hal ini pihak bandara melakukan penyedotan menggunakan mesin mobile pump dengan kapasitas 4.000 liter per menit.

Diketahui dari hal itu, dalam kurun waktu 25-30 menit air sudah dapat surut. Selanjutnya, Holik mengaku pihaknya masih terus mengevaluasi terkait kejadian ini agar ke depannya tak terjadi hal serupa. Baca juga: Ini Penjelasan Bandara Soetta Terkait Terminal 3 Terendam Banjir

“Kami tetap evaluasi lagi. Tetap kita lakukan (evaluasi) sehingga nanti kami melakukan mitigasi kejadian tersebut tidak terulang,” paparnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)