Terendam Banjir, Pelayanan di Terminal 3 Bandara Soetta Tak terganggu

Selasa, 21 Desember 2021 - 18:12 WIB
loading...
Terendam Banjir, Pelayanan di Terminal 3 Bandara Soetta Tak terganggu
Terminal 3 Bandara Soetta Kebanjiran, Area Bongkar Muat Terendam. Foto: IG abauttngid
A A A
TANGERANG - Hujan deras yang mengguyur Tangerang membuat area bongkar muat barang (loading dock) di Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta ( Soetta) terendam banjir, Selasa (21/12/2021).

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi menjelaskan, secara umum operasional bandara dan penerbangan tetap berjalan baik. Adapun banjir dengan ketinggian 40 cm itu saat ini telah surut setelah dilakukan penyedotan dengan mobile pump berkapasitas 4.000 liter/menit.

"Layanan kepada penumpang tidak terganggu, di mana genangan air sekitar 40 cm terjadi di area loading dock yang merupakan area terendah di Terminal 3 Internasional, dan genangan air tersebut sudah surut dalam waktu 25-30 menit. Area loading dock adalah area terbatas dan hanya dapat diakses oleh orang yang telah mendapat perizinan, sehingga tidak dilalui oleh penumpang atau pengunjung bandara,” tutur Holik.



Holik menambahkan, saat ini pihaknya berusaha melakukan penanganan cepat dan kolaborasi berbagai pihak, sehingga tidak ada lagi titik air di Bandara Soekarno-Hatta. Operasional bandara termasuk pelayanan kepada penumpang secara umum tidak mengalami gangguan. Adapun AP II saat ini langsung melakukan pemeriksaan lingkungan sekitar bandara guna memastikan keandalan saluran air.

"Penyebab adanya genangan di loading dock Terminal 3 Internasional diduga adalah karena debit air di saluran utama (saluran induk) meninggi, sehingga buangan air menjadi lambat. Kami saat ini sedang menginvestigasi faktor yang menyebabkan saluran air utama meninggi," ujar Holik.

Diketahui sebelumnya, foto banjir di area Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta sempat beredar luas di media sosial. Warganet pun sempat dibuat terkejut lantaran area Bandara Soekarno-Hatta selalu aman dari banjir.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)