MNC Peduli-Puskesmas Muara Gembong Gelar Vaksinasi Anak, Orang Tua: Biar Tambah Sehat

Rabu, 22 Desember 2021 - 16:02 WIB
loading...
MNC Peduli-Puskesmas Muara Gembong Gelar Vaksinasi Anak, Orang Tua: Biar Tambah Sehat
MNC Peduli mendukung Puskesmas Muara Gembong menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun untuk murid SDN 02 Pantai Bakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Rabu (22/12/2021). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Orang tua murid SDN 02 Pantai Bakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi mengapresiasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang digelar MNC Peduli -Puskesmas Muara Gembong.

Eva, orang tua murid mengaku telah menunggu pelaksanaan vaksinasi. Sebab, di keluarganya hanya anak-anak yang duduk di bangku SD yang belum divaksin. “Kami sudah menunggu karena seluruh keluarga sudah divaksin, tinggal anak-anak,” ujar Eva, Rabu (22/12/2021).

Menurutnya, program vaksinasi dari Puskesmas Muara Gembong dan MNC Peduli membuat anak-anak lebih aman. Terkhusus, dalam melakukan aktivitas belajar di sekolah. “Kita senang sih (program vaksinasi). Jadi biar belajarnya seperti biasa dan anak-anak tambah sehat,” ucapnya.
Baca juga: MNC Peduli Dukung Puskesmas Muara Gembong Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Fahmi, salah satu murid SDN 02 Pantai Bakti mengaku senang menerima vaksinasi Covid-19. Dia menerima suntikan di tangan kiri dan mengaku tidak sakit. “Tadi makan dulu biar sehat. Udah selesai vaksin, gak sakit. Senang biar bisa main sama teman-teman lagi,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan dosis pertama yang disuntikkan terhadap murid SDN 02 Pantai Bakti. Sejumlah murid penerima vaksin didampingi orang tua masing-masing. Setelah menerima vaksinasi Covid-19, anak-anak kemudian diberikan snack sebagai tanda apresiasi dari MNC Peduli.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, dukungan MNC Peduli terhadap pelaksanaan vaksinasi tersebut menjadi bukti kepekaan sosial MNC Peduli kepada masyarakat. Terlebih, dalam hal ini mencegah penyebaran Covid-19 dan membentuk kekebalan kelompok bagi anak-anak. “Dengan vaksinasi ini, kami berharap sekolah dapat kembali normal,” ujarnya, Rabu (22/12/2021).
Baca juga: Vision+ dan MNC Peduli Berbagi Keceriaan dengan Anak-Anak Panti Asuhan

Gencaran vaksinasi diharapkan dapat memajukan kembali pendidikan selama masa pandemi. Menurutnya, dengan bantuan dukungan gencaran vaksinasi, anak-anak dapat mendapatkan pendidikan secara optimal.

Jessica menambahkan MNC Peduli juga turut mendukung pendidikan SDN 02 Pantai Bakti. Selain melakukan gencaran vaksinasi, MNC Peduli juga memberikan program “Generasi Cerdas Bangsa” yang telah dilakukan dengan pemberdayaan perpustakaan dan alat sekolah sebelum program vaksinasi dimulai.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)