Kenang Politisi PPP Haji Lulung, Wagub DKI: Orangnya Ceplas-ceplos

Selasa, 14 Desember 2021 - 18:10 WIB
loading...
Kenang Politisi PPP Haji Lulung, Wagub DKI: Orangnya Ceplas-ceplos
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut sedih atas meninggalnya Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung. Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria turut sedih atas meninggalnya Abraham Lunggana atau biasa disapa Haji Lulung . Di mata Ariza, politisi PPP itu merupakan figur dan teladan serta bersahaja.

"Kami sangat berduka cita atas meninggalnya Haji Lulung," kata pria yang biasa disapa Ariza ini kepada wartawan saat melayat ke rumah duka,Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (14/12/2021).

Ariza mengatakan, Almarhum Haji Lulung merupakan tokoh. Politisi PPP itu, kata Ariza, pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dan Ketua Umum Bamus Betawi.

"Beliau adalah tokoh yang sangat baik, yang bersahaja bersahabat dengan banyak kelompok, banyak kalangan. Kita semua kehilangan, mudah-mudahan husnul khatimah Insya Allah," tuturnya.

Politisi Partai Gerindra ini berharap, warga Jakarta dapat dapat mencontoh semangat Haji Lulung. Karena, kata dia, Haji Lulung mempunyai semangat dalam membangun kemajuan Ibu Kota.



"Dan kita semua bisa meneruskan perjuangan, dari pada Haji Lulung untuk ikut membangun masyarakat Betawi yang terus dapat berkontribusi untuk warga Betawi dan tentu Kota Jakarta," tambahnya.

Hal yang paling berkesan dari Haji Lulung, kata Ariza, yakni cepat dan mudah menjalin silaturahmi. Kemudian, sambungnya, almarhum merupakan orang yang apa adanya.

"Ya saya sangat mengenal beliau sejak lama orangnya asyik. Ceplas-ceplos baik kemudian terus berjuang selalu membela teman. Dan selalu membangun silaturahmi dengan semua," tuturnya.

Tidak hanya itu, kata dia, banyak aktivitas yang pernah dilakukannya bersama almarhum.

"Saya pernah berkunjung ke kantornya, ke markas, pernah beraktivitas dengan kegiatan beliau ya banyak sekali. Hubungan-hubungan yang selama ini kami jalin dengan baik," tutur Ariza.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)