Nggak Pakai Lama, Sumur Resapan Ambles di Lebak Bulus Langsung Diperbaiki

Kamis, 09 Desember 2021 - 21:55 WIB
loading...
Nggak Pakai Lama, Sumur Resapan Ambles di Lebak Bulus Langsung Diperbaiki
Sumur resapan. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sumur resapan di Jalan Bona Indah, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan ambles setelah dilintasi mobil. Tak butuh waktu lama, sumur resapan itu kini sudah diperbaiki kontraktor.

Sumur resapan yang ambles itu berada di jalan buntu. Lokasinya tidak jauh dari gerbang perumahan Taman Bona Indah, Lebak Bulus. Akses keluar masuk kendaraan pun ditutup dan dialihkan ke gerbang lainnya.
Baca juga: Diduga Bermasalah, Ini 29 Vendor Proyek Sumur Resapan di Jakarta

Project Manager PT Arvirotect Konstruksi Indonesia M Dedi Charles mengatakan, proyek sumur resapan yang ambles sudah diperbaiki. Perbaikan itu setelah informasi amblesnya sumur tersebut. "Langsung kita tindaklanjuti sejak malam sampai pagi," ujarnya, Kamis (9/12/2021).

Lurah Lebak Bulus Jaenudin menuturkan sebelumnya ada mobil yang mondar-mandir di lokasi sumur resapan ambles di Jalan Bona Indah. "Yang lihat (mobil mondar mandir) tukang yang lagi kerja. Ini baru dugaan ya cuma anehnya kok mobil bolak-balik di situ, mobil yang sama kayaknya," ucapnya.
Baca juga: Dinas SDA DKI Evaluasi Seluruh Pembangunan Sumur Resapan di Jakarta

Sumur resapan itu selesai dibangun pada Minggu, 5 Desember 2021 lalu dan baru bisa dilintasi kendaraan setelah 14 hari kemudian. "Sebetulnya di situ dipasang, jadi jangan dilewati mobil, tapi dicopot entah oleh siapa. Cuma memang mobil itu ngepot-ngepot di situ kayak orang di tempat balapan. Mungkin lihat jalannya halus dianggap sudah bisa dipakai," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)