Olah TKP Kebakaran di Tambora, Puslabfor Polri Bawa Arang dan Kabel Listrik

Kamis, 09 Desember 2021 - 17:42 WIB
loading...
Olah TKP Kebakaran di Tambora, Puslabfor Polri Bawa Arang dan Kabel Listrik
Puslabfor Bareskrim Polri mendatangi lokasi kebakaran yang terjadi di Jalan Tambora I RT10/RW02, Tambora, Jakarta Barat. Foto: MNC Portal/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri mendatangi lokasi kebakaran yang terjadi di Jalan Tambora I RT10/RW02, Tambora, Jakarta Barat.

Kedatangan mereka untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mencari penyebab pasti kebakaran yang menewaskan lima orang tersebut.

Pantauan di lokasi, sejumlah petugas Puslabfor yang terdiri dari tiga orang datang ke lokasi sekitar pukul 14.00. Mereka membawa sejumlah peralatan yang digunakan untuk meneliti lebih lanjut terkait penyebab kebakaran.

Berselang satu jam kemudian, tim dari puslabfor selesai melakukan penelitian. Terlihat mereka membawa sejumlah sampel atau barang bukti dari lokasi kebakaran.

"Untuk tim ada membawa barang bukti yang akan diteliti antara lain abu arang sisa kebakaran dan kabel listrik," kata Kapolsek Tambora Kompol Faruk Razi di lokasi, Kamis (9/12/2021).



Faruk menjelaskan, nantinya hasil penelitian yang dilakukan oleh puslabfor akan dikoordinasikan kepada penyidik terkait hasil pemeriksaan para saksi.

"Nanti bisa kita menarik kesimpulan terkait peristiwa kebakaran itu sendiri," jelas Faruk.

Meski demikian, Faruk tidak dapat memastikan kapan hasil pendalaman Puslabfor itu rampung. Namun, ia memastikan tim bakal berupaya maksimal.

"Memang tidak ada batasan waktu kapan itu bisa selesai, yang jelas tim akan berupaya secepat mungkin untuk bisa memberikan hasil olah TKP yang hari ini dilakukan," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, rumah dua lantai di Jalan Tambora I, RT10/RW09 itu terbakar pada Rabu (8/12) sekira pukul 04.40 WIB. Api kemudian merambat ke rumah yang berada di sebelah kanan dan kiri serta belakang.

Selanjutnya, petugas pemadam kebakaran (damkar) mengerahkan 21 unit yang diisi sebanyak 105 personel ke lokasi kejadian. Api berhasil diamankan sekitar pukul 05.40 WIB. Dalam peristiwa itu, dilaporkan lima orang anggota keluarga tewas terjebak api di dalam rumah.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2431 seconds (0.1#10.140)