DKI Tindaklanjuti Kabar 4 Warga Diduga Terpapar Covid-19 Omicron

Rabu, 08 Desember 2021 - 14:46 WIB
loading...
DKI Tindaklanjuti Kabar 4 Warga Diduga Terpapar Covid-19 Omicron
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta segera melakukan pengecekan lebih dalam terkait kabar empat warga Jakarta diduga terpapar Covid-19 varian Omicron. Adanya empat warga yang diduga terpapar Omicron ini disampaikan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan, pihaknya segera melakukan pengecekan lebih dalam terkait kabar tersebut."Jadi informasi itu akan kami teliti dan kita cek, Dinkes sudah menindaklanjuti nanti kami akan sampaikan hasilnya," kata Ariza di Jakarta Timur, Rabu (8/12/2021).

Ariza menuturkan, butuh informasi akurat soal penyebab penularan Omicron keempat warga."Semua informasi seperti itu penting untuk disampaikan kepada kami, untuk disampaikan ke jajaran terkait untuk dapat merespons semuanya," ujarnya.

Sekadar informasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi menepis adanya empat orang warga Kabupaten Bekasi yang terpapar virus Covid-19 varian Omicron. Kadinkes Kabupaten Bekasi, Sri Enny Mainiarti mengatakan, empat orang warga yang terpapar virus Covid-19 jenis baru itu merupakan warga DKI Jakarta.

"Jadi 4 orang warga yang terpapar virus Omicron itu bukan warga Kabupaten Bekasi tetapi warga DKI Jakarta," tegas Sri Enny usai rapat bersama Plt Bupati Bekasi dan camat di Kantor Bupati pada Selasa (7/12/21).

Empat orang warga yang terpapar virus Omicron itu diketahui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri. Mereka dinyatakan positif Covid-19 jenis Omicron setelah melakukan pemeriksaan sampel di laboratorium Farmalab.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)