TMA Angke Hulu Siaga 3, Ini 8 Wilayah Waspada Banjir

Selasa, 07 Desember 2021 - 14:01 WIB
loading...
TMA Angke Hulu Siaga 3, Ini 8 Wilayah Waspada Banjir
BPBD DKI Jakarta menyebutkan TMA Angke Hulu Siaga 3, 8 wilayah waspada banjir. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta memberikan peringatan dini terkait kenaikan tinggi muka air (TMA) pos Angke Hulu. Sebab, berpotensi wilayah DKI Jakarta direndam banjir.

”BPBD Provinsi DKI Jakarta menginformasikan bahwa pada pukul 12.00 WIB ketinggian muka air pos Angke Hulu 155 Centimeter mendung dalam status siaga 3,” ucap petugas dalam akun Twitter @BPBDJakarta, Selasa (7/12/2021).

Untuk itu, BPBD pun mengimbau warga yang tinggal di bantaran sungai agar waspada dari bahaya banjir. ”Diimbau kepada warga sejalan bantaran sungai agar waspada dan berhati hati terhadap bahaya banjir,” katanya.

BPBD DKI Jakarta mengingatkan antisipasi beberapa wilayah yang kemungkinan akan berdampak antara lain, Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Kembangan Utara, Kedoya Utara, Duri Kosambi, Kapuk, dan Kedaung Kaliangke.

Adapun upaya-upaya yang telah dilakukan BPBD DKI Jakarta yakni menyebarkan informasi melalui media sosial, menyebarkan informasi melalui DEWS, dan pemberitahuan kepada camat serta lurah untuk segera mengantisipasinya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)