Mau Tawuran, Pelajar Bogor Tertangkap Basah Selipkan Celurit dan Kujang

Jum'at, 03 Desember 2021 - 20:22 WIB
loading...
Mau Tawuran, Pelajar Bogor Tertangkap Basah Selipkan Celurit dan Kujang
Satgas Pelajar Kota Bogor menangkap basah seorang pelajar membawa senjata tajam. Foto: Istimewa
A A A
BOGOR - Satgas Pelajar Kota Bogor mengamankan satu pelajar SMK yang diduga hendak tawuran di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dari tangan pelajar tersebut, petugas mengamankan senjata tajam jenis celurit dan kujang.

Anggota Satgas Pelajar Kota Bogor Ari mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 11.48 WIB. Ketika itu, pihaknya yang tengah melakukan patroli gabungan melihat segerombolan pelajar di jalan terlihat ingin tawuran.

”Kita sedang melintas, kebetulan mereka lagi nongkrong di pinggir jalan kita langsung bubarkan,” kata Ari, Jumat (3/12/2021). Baca juga: 5 Remaja Bawa Senjata Tajam Diamankan Polisi saat Hendak Tawuran di Alun-alun

Kemudian, dari kejauhan salah satu pelajar terlihat kembali ke lokasi menuju semak-semak. Karena curiga, petugas membuntuti para pelajar itu sampai ke Jalan Bogor Baru tak jauh dari lokasi awal, karena gelagat mereka mencurigakan.

”Kita berhentikan dan ditemukan dua senjata dalam baju atau pinggang celurit dan kujang,” jelasnya. Dari pengakuan pelajar tersebut, senjata tajam itu milik temannya. Tetapi, setelah diperiksa, gerombolan mereka telah janjian untuk menggelar aksi tawuran pulang sekolah.

Selanjutnya, pelajar tersebut langsung diserahkan ke pihak sekolah untuk dibina. Ke depan Satgas Pelajar Kota Bogor akan terus melakukan patroli terhadap pelajar yang kedapatan berkumpul terutama di luar jam sekolah untuk mengantisipasi terjadinya tawuran.

(ams)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2606 seconds (11.252#12.26)