Anies Hadiri Kick Off Presidensi Konferensi G20 Indonesia

Rabu, 01 Desember 2021 - 21:37 WIB
loading...
Anies Hadiri Kick Off Presidensi Konferensi G20 Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri kick off Presidensi Konferensi G20 Indonesia di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021) malam. Foto: MPI/Dominique Hilvy Febriani
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri kick off Presidensi Konferensi G20 Indonesia . Acara ini diselenggarakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/12/2021) malam.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, turut hadir dalam acara ini antara lain Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus, Wakil Ketua BPK Agus Joko Pramono, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate.



Anies mengatakan bahwa para tenaga medis yang tampil dalam acara tersebut membawa pesan yang bermakna, yakni meskipun memiliki tanggung jawab yang besar namun tetap menjalani tugasnya dengan ikhlas.

“Didukung oleh kerabat kerja Dinas Kebudayaan dan juga Dinas Kesehatan, karena tadi para tenaga medis yang tampil bersama di sini mengirimkan pesan kepada semua bahwa dalam masa pandemi seperti sekarang ini para tenaga kesehatan walaupun tugasnya besar tapi mereka menjalaninya dengan suka cita, dan tadi terungkapkan di situ,” ujar Anies kepada wartawan.



Anies pun menyampaikan harapannya agar Presidensi G20 Indonesia berjalan dengan lancar. Dalam opening ceremony, dihiasi dengan lagu tema Presidensi G20 Indonesia yang berjudul “Recover Together, Recover Stronger”. Lagu ini diciptakan oleh Candra Darusman dan dibawakan oleh Afgan Syahreza.

Ada juga pemutaran video kolaborasi musisi dan penyanyi Indonesia dengan Orkestra Anak Indonesia dan EGMS Children Choir, dan acara juga dimeriahkan dengan pagelaran seni dan budaya nusantara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)