Hadapi Musim Hujan, Crossing Saluran PHB di Setiabudi Barat Dikeruk

Rabu, 01 Desember 2021 - 13:43 WIB
loading...
Hadapi Musim Hujan, Crossing Saluran PHB di Setiabudi Barat Dikeruk
Sudin SDA Jakarta Selatan melakukan pengerukan lumpur pada crossing saluran PHB Jalan Setiabudi Barat. Foto: MNC Portal Indonesia/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Sumber Daya Air ( Sudin SDA ) Jakarta Selatan melakukan pengerukan lumpur pada crossing saluran PHB Jalan Setiabudi Barat, tepatnya di belakang SMAN 3, Kelurahan Setiabudi, Kecamatan Setiabudi.

Kepala Satuan Pelaksana Satpel Sudin SDA Kecamatan Setiabudi Yansori mengatakan, pengurasan lumpur pada crossing saluran Setiabudi Barat dilakukan dalam rangka normalisasi jelang musim penghujan.Pengurasan saluran yang lebarnya satu meter dilakukan sekitar 100 meter dengan kedalaman pengerukan lumpur sedalam 60 sentimeter.

"Pengurasan dilakukan dalam rangka normalisasi karena saluran sudah banyak sampah. Selain itu juga sedimen lumpurnya sudah cukup padat," ujarnya di Jakarta, Rabu (1/12/2021).



Ditambahkan Yansori, untuk pengerjaan pengurasan crossing saluran di lokasi itu, dilakukan oleh sebanyak sembilan personel Satpel Sudin SDA Kecamatan Setiabudi. Pengurasan sudah mulai dilakukan tanggal 22 November dan diperkirakan kelar sebelum tanggal 20 Desember 2021.

"Saat ini pengerjaan sudah mencapai hampir 50 persen. Dengan dikurasnya crossing saluran maka saat hujan selain dapat lebih banyak menampung air juga mengalir lancar ke Waduk Setiabudi Barat," tandasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)