Reuni 212 Digelar 2 Desember, Pemuda Muhammadiyah: Silakan, Tapi Masih Pandemi

Selasa, 30 November 2021 - 04:30 WIB
loading...
Reuni 212 Digelar 2 Desember, Pemuda Muhammadiyah: Silakan, Tapi Masih Pandemi
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto angkat bicara soal rencana digelarnya kembali Reuni 212 yangakan digelardi Masjid Az Zikra Sentul, Kabupaten Bogor pada 2 Desember 2021.

”Terkait aksi alumni 212 menurut saya itu sah-sah saja, karena setiap orang punya hak,” kata pria yang akrab disapa Cak Nantodalam webinar DPP LIPPI sebagaimana dikutip SINDOnews, Senin (29/11/2021) malam.

Menurut dia, Reuni 212 boleh saja digelar atas nama dakwah Islam dan silaturahmi antar umat Islam. Namun, kata dia, faktor kesehatan umat Islam jauh lebih diutamakan, apalagi pandemi Covid-19 belum berakhir. ”Tapi kan ini masih pandemi ya, gimana?,” tanya Cak Nanto.

Untuk diketahui, Persaudaraan Alumni 212 bakal menggelar Reuni pada tanggal 2 Desember 2021 mendatang. Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kembali menegaskan bahwa rencana digelarnya Reuni 212 di Ibu Kota belum dapat terlaksana sekalipun kasus Covid-19 sudah melandai.

”Kami ingin ada dukungan, bantuan, kesadaran dari teman-teman dari panitia (reuni) 212 untuk mempertimbangkan kembali (reuni). Seperti yang sudah kami sampaikan, tentu karena masih di masa pandemi, tentu tidak bisa kalau kita melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan, yang pada akhirnya bisa mengakibatkan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Ariza menyampaikan, bahwa pemerintah berharap supaya masyarakat terlibat membantu program-program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk menekan penularan Covid-19. ”Kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan mohon ditunda dulu,” tegas Ariza.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2845 seconds (0.1#10.140)