Disaksikan Anies, BUMD DKI Kerja Sama Pasok Daging Ayam dan Sapi untuk Pekanbaru

Senin, 29 November 2021 - 18:51 WIB
loading...
Disaksikan Anies, BUMD DKI Kerja Sama Pasok Daging Ayam dan Sapi untuk Pekanbaru
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan kerja sama PD Dharma Jaya untuk memasok daging sapi dan ayam kepada PT Sarana Pangan Madani, salah satu BUMD di Pekanbaru, Riau.Foto/Tangkapan Layar/IG @aniesbaswedan.
A A A
JAKARTA - PD Dharma Jaya melakukan kesepakatan memasok dagingsapi dan ayam untuk PT Sarana Pangan Madani, salah satu BUMD di Pekanbaru, Riau. Kerja sama antara PD Dharma Jaya ini merupakan hal unik karena biasanya salah satu BUMD DKI tersebut memasok stok daging dari luar Jakarta.

Momen kerja sama antara dua BUMD ini dibagikan Anies Baswedan melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan. "Alhamdulillah, sejak minggu lalu DKI Jakarta resmi menjalin kerja sama dengan Kota Pekanbaru untuk pemasok daging sapi dan ayam," tulis Anies dalam captionnya dikutip SINDOnews pada Senin (29/11/2021).

Menurut Anies, kerja sama kali ini agak unik, biasanya PD Dharma Jaya memasok stok daging dari luar Jakarta, kali ini BUMD DKI Jakarta yang menjadi pihak pemasok daging sapi dan ayam ke PT Sarana Pangan Madani, BUMD milik Pekanbaru.

Anies berharap PD Dharma Jaya dapat mengembangkan kerja sama lebih jauh, apalagi Sarana Pangan Madani adalah BUMD di Sumatera yang fokus pada pangan. "Harapannya kita bisa saling melengkapi, bukan hanya DKI menjadi penyuplai tetapi mungkin ada kebutuhan DKI yang bisa disuplai dari Sumatera," ujarnya. Baca: Gelar Formula E, Anies Harap Ekonomi Jakarta Pulih Sebelum Ibu Kota Pindah ke Kaltim

Anies menuturkan, kerja sama ini mengirimkan pesan kepada semua, bahwa setiap daerah di Indonesia punya potensi luar biasa. Tetapi, kadang kita di pemerintah kurang sigap menyambungkan potensi itu, kita biarkan ke swasta.

Pemda dapat berperan menghubungkan potensi tersebut dan menyambungkannya dengan daerah yang membutuhkan sehingga kerja samanya akan lebih optimal."Kita berharap kerja sama ini menjadi awalan baik bagi PD Dharma Jaya dan Pemprov DKI Jakarta untuk memperluas jaringan perdagangan ke seluruh wilayah di Indonesia," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)