Buntut Bentrokan FBR dengan PP, Polisi Bakal Tertibkan Ormas di Tangerang

Minggu, 28 November 2021 - 03:11 WIB
loading...
Buntut Bentrokan FBR dengan PP, Polisi Bakal Tertibkan Ormas di Tangerang
Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima. Foto: Dok/MNC Portal
A A A
TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota bakal menertibkan organisasi kemasyarakatan ( ormas ) yang melakukan aksi premanisme. Langkah ini agar bentrokan ormas seperti Pemuda Pancasila ( PP ) dengan Forum Betawi Rempug ( FBR ) di Tangerang tidak terulang lagi.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima meminta kepada pimpinan ormas untuk mengontrol segala bentuk tindak anggotanya. Hal ini dilakukan guna menghindari tindak kriminal. Baca juga: Pengeroyokan AKBP Dermawan, BPPH Pemuda Pancasila Belum Dapat Informasi Jelas

“Nah ini kedepan kita akan menertibkan pada mereka, dan sudah kita komunikasi pada pimpinan ormas ini untuk mengerem bawahan-bahawan atau anggota untuk tidak melakukan tindakan kriminal,” ujarnya kepada wartawan di Tangerang, Sabtu 27 November 2021.



Deonijiu menegaskan, segala bentuk tindak yang melukai orang lain, dapat mendapat saksi pidana. Maka, pihak kepolisian pun turut menindak tegas akan hal itu.

“Maka pihak kepolisian akan menindak tegas pada oknum-oknum melakukan tindak kriminal, karena itu sudah masuknya tindakan premanisme,” ungkapnya. Baca juga: Dikeroyok Massa Ormas PP, AKBP Darmawan Masih Dirawat Akibat Luka di Kepala
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2283 seconds (11.97#12.26)